Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, CITA Borong Tiga Penghargaan di ISDA 2023

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, CITA Borong Tiga Penghargaan di ISDA 2023 Kredit Foto: Cita Mineral Investindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) yang tergabung dalam Harita Group meraih tiga penghragaan dalam ajang Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2023 yang digelar pada acara Penganugerahan ICA & ISDA ke-7 di Hotel Westin Jakarta, dilansir pada Rabu (6/12).

ISDA merupakan ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian PPN (Perencanaan Pembangunan Nasional)/Bappenas dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam penyerapan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. 

Baca Juga: Ajak Masyarakat Tepi Sungai Citarum Kelola Sampah, Kolabs Yayasan Bening Saguling dan BRI Peduli

Penganugerahan ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) dan berkontribusi terhadap 17 Tujuan SDGs.

General Manager External Relations & CSR CITA, Agus Rusli menyampaikan penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan atas komitmen dan dedikasi perusahaan dalam menjalankan program-program Tanggung Jawab Sosial dan Keberlanjutan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan perusahaan.

 “Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas keberlangsungan dan tanggung jawab sosial disekitar wilayah operasional perusahaan. Apresiasi ini memberikan semangat baru bagi kami untuk terus berkomitmen dalam menjalankan program-program kami dengan lebih baik dan berdampak positif di masa yang akan datang,” kata Agus.

 Ia mengatakan program tanggung jawab sosial yang selaras dengan SDG’s merupakan aktivitas strategis yang berperan penting dalam memastikan keberlanjutan perusahaan. Melalui program-program ini, pihaknya berusaha untuk memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, lingkungan, serta stakeholder lainnya. 

Adapun CITA menyabet tiga penghargaan atas program yang diantaranya pertama revitalisasi sekolah, kedua program budidaya arwana super red dan ketiga program pengembangan desa berkelanjutan desa lingkar tambang.

Sementara itu Ketua Umum CFCD Thendri Supriatno menambahkan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada dunia usaha dan lembaga/organisasi non pemerintah yang dinilai berperan aktif dan berkontribusi terhadap pencapaian SDGs, melalui aktivitas-aktivitas dalam pencapaian SDG. 

Baca Juga: Simak! Begini 8 Strategi Genjot Pariwisata Nasional untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

“Oleh karenanya sama seperti CSR diperlukan juga sebuah apresiasi dalam bentuk penyelenggaraan Indonesia SDGs Award (ISDA),” jelas Thendri.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: