Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unilever Perbaiki 90 Surau bersama Dewan Masjid Indonesia

Unilever Perbaiki 90 Surau bersama Dewan Masjid Indonesia Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Unilever Indonesia, Tbk. memaknai rasa syukur 90 tahun pertumbuhan dan aktivitas operasional di Indonesia dengan mengukuhkan kolaborasi bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Unilever Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk merealisasikan program kolaborasi guna melaukan renovasi 90 Surau atau Musala di seluruh Indonesia.

Program ini juga memperkuat kemitraan Unilever dengan DMI, yang telah terjalin sejak 2017, dengan fokus memajukan kualitas sarana penunjang komunitas Muslim di Indonesia melalui fasilitas tempat ibadah yang lebih bersih, higienis dan nyaman.

Unilever Indonesia dan DMI berkomitmen untuk merenovasi 90 Surau di Indonesia secara bertahap hingga tahun 2024 mendatang.

Menanggapi kerja sama ini, Ketua Umum DMI Jusuf Kalla menyatakan kerja sama ini sudah berlangsung lebih dari 6 tahun.

"Di Indonesia setiap tahun masjid bertambah terus, sudah lebih dari 800 ribu mendekati 1 juta termasuk Musala yang kecil-kecil dan Surau," kata JK.

Ia menekankan bahwa kerja sama ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu memperhatikan kualitas serta berupaya terus memelihara dan memperbaiki tempat ibadah.

Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti berterima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang erat dengan DMI. Ira menyebut momen penandatanganan MoU ini menjadi bentuk syukur yang begitu istimewa.

"Ini bentuk syukur bagi kami karena bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90," kata Ira.

Program Renovasi 90 Surau didukung oleh lima brand Unilever Indonesia, yaitu Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight yang sudah puluhan tahun bersama seluruh konsumen di Indonesia.

Selain membantu proses renovasi, program ini juga bertujuan meningkatkan kebersihan Surau, memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beribadah, dan menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Unilever Indonesia dan DMI telah menjalin kerja sama sejak 2017 melalui Gerakan Masjid Bersih, yang telah memberikan manfaat positif bagi lebih dari 175.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia.

Saat ini, Unilever Indonesia memiliki hampir 5.000 karyawan dan bermitra dengan lebih dari 600 distributor serta 500.000 warung, mendukung pertumbuhan di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Unilever Indonesia juga menyampaikan terima kasih kepada karyawan, mitra, pelanggan, komunitas, dan konsumen yang setia selama 90 tahun keberadaannya di Tanah Air. Perusahaan berharap dapat terus menjadi lebih baik dan terus berkembang bersama Indonesia.

Baca Juga: TKD Prabowo-Gibran Kalem meski Unggul di Bali, De Gadjah: Biar Ngga Ada Ricuh

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: