Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembali Hadir, Gamers to Gamers Siap Manjakan Ribuan Pecinta Game Akhir Tahun ini

Kembali Hadir, Gamers to Gamers Siap Manjakan Ribuan Pecinta Game Akhir Tahun ini Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah sukses dengan edisi perdana di 2022 lalu, Gamers to Gamers (G2G) kembali dihelat di akhir tahun ini. Festival gaming terbesar di Indonesia ini siap memanjakan ribuan pecinta game selama dua hari, 9-10 Desember 2023 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

Diinisiasi oleh The Lazy Media dan didukung oleh creativeintel, Gamers to Gamers (G2G) berkomitmen memberikan pengalaman event gaming yang seru sekaligus memberikan tempat bagi para developer game lokal untuk memamerkan karya mereka kepada komunitas game di Tanah Air.

Seperti yang diketahui, dunia game Tanah Air tengah berkembang pesat. Terlebih dengan kemunculan-kemunculan developer lokal bertalenta dengan judul-judul yang mencuri perhatian dunia seperti Dreadout dan A Space for The Unbound yang masuk ke nominasi penghargaan tingkat internasional. Hal ini yang membuat mahakaX melalui creativeintel ingin mendukung lebih jauh lagi para developer lokal dengan menghadirkan Gamers to Gamers Festival bersama The Lazy Media. Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Digital, Ratusan Mahasiswa Pelajari Web Development hingga Game Development bersama Skilvul

“Bagi creativeintel, acara ini bukan hanya langkah kita untuk mendorong perkembangan industri gaming Tanah Air, tetapi juga bentuk konkret dari dukungan kami terhadap para pengembang game di tanah air. Kami berharap kolaborasi ini akan menciptakan pengalaman baru yang tak terlupakan bagi para pengunjung acara. Dengan bersama-sama menjalin kerja sama yang kuat, kita dapat mengangkat industri game tanah air ke puncak kesuksesan dan menyemarakkan inovasi di setiap langkahnya” tutur Ishak Reza, Chief Creative Officer (CCO) mahakaX dan Founder creativeintel, dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Dijelaskannya, beragam aktivitas siap digelar selama G2G Festival 2023. Antara lain exclusive game showcase dari beberapa developer game tanah air, industry insight yang akan diisi oleh penggiat industri game, community event, music performance, hingga experiential area di mana para pengunjung dapat menikmati instalasi game-game terfavorit.

Tidak hanya itu, seperti tahun lalu, keseruan dari G2G Festival 2023 akan dilengkapi dengan hadirnya The Lazy Game Awards 2023 yang dibawakan langsung oleh founder The Lazy Media, Rivaldo Sutanto dan Soni Ardiyanto. Kemudian, para game developer pun akan hadir meramaikan acara The Lazy Game Awards 2023. Beberapa judul game internasional maupun lokal akan beradu menjadi yang terbaik di hari penganugerahan game dari The Lazy Media.

“G2G Festival 2023 akan kembali lagi di tahun ini dengan skala yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Seperti yang sudah kami laksanakan, tahun ini kami siap kembali membawakan The Lazy Game Awards 2023 dengan wajah-wajah baru dari game developer Tanah Air yang siap membawakan acara ini," ucap Rivaldo Sutanto sebagai co-founder dari The Lazy Media.
 
Jika tahun lalu mengusung tema abad pertengahan (Medieval), kali ini G2G Festival membawakan tema Japan District. G2G Festival 2023 berharap dapat memberikan pengalaman yang tidak terlupakan seperti berada di game bertemakan kota Jepang. Baca Juga: PLAYHERA-E-Motion Kolaborasi, Siap Merevolusi Industri Game di Indonesia

“Kami sendiri berharap dengan tema yang diusung kali ini, G2G Festival dapat memberikan pengalaman yang berbeda dan unik bagi para pecinta game di Tanah Air.” jelas Rivaldo Sutanto.

Pada G2G Festival tahun 2023 ini, The Lazy Monday juga meningkatkan skala acaranya dengan meningkatkan kapasitas peserta yang datang, menambahkan barang game yang bisa didapatkan dari quest, dan tentunya juga mendatangkan lebih dari 20 developer game Indonesia, yang akan membawa konten-konten eksklusif hanya di G2G Festival 2023.

Baca Juga: Tim Hukum AMIN Endus Dugaan Pelanggaran Pemilu di Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: