Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank KB Bukopin Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi Sebagai Wujud Peduli Pendidikan

Bank KB Bukopin Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi Sebagai Wujud Peduli Pendidikan Kredit Foto: KB Bukopin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendidikan memiliki peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik bagi suatu negara. Pemahaman ini menjadi dasar komitmen PT Bank KB Bukopin Tbk untuk memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia.

Komitmen ini tidak hanya tercermin dalam kegiatan usaha dan layanan perbankan, tetapi juga melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan oleh perusahaan.

CSR Bank KB Bukopin difokuskan pada bidang-bidang prioritas, termasuk pendidikan, sosial, dan lingkungan, sejalan dengan Sustainable Development Goals. Salah satu inisiatif nyata yang dilakukan oleh bank ini adalah pembangunan Perpustakaan Multikultural di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Proyek ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung literasi masyarakat, tetapi juga untuk memajukan bidang pendidikan.

Pembangunan Perpustakaan Multikultural ini menjadi kenyataan melalui kolaborasi antara Bank KB Bukopin, Gugah Nurani Indonesia, dan KB Kookmin Bank—pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin. Dukungan penuh diberikan untuk memastikan keberhasilan proyek ini, dengan harapan dapat menjadi sumber informasi konkret untuk pembelajaran anak-anak dan penguatan ilmu sehingga mereka dapat mencapai cita-cita mereka.

Baca Juga: Inovasi KBstar dari Bank KB Bukopin Tawarkan Pengalaman Perbankan Digital Lebih Menarik dan Mudah

Tom (Woo Yeul) Lee, Direktur Utama Bank KB Bukopin, mengungkapkan kesadaran akan peran kunci pendidikan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Lee mengatakan, "KB Bukopin sangat senang dan bangga dapat menjadi bagian penting dari Pembangunan Perpustakaan Multikultural ini." Ia berharap perpustakaan tersebut akan menjadi sumber pengetahuan yang berharga bagi masyarakat.

Selain berfokus pada pendidikan, Bank KB Bukopin juga menunjukkan komitmennya terhadap Environmental, Social, and Governance (ESG). Kolaborasi dalam membangun gedung sekolah ramah lingkungan ini sejalan dengan prinsip ESG yang dipegang oleh bank. Lee menegaskan, "Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan akan memberikan hasil jangka panjang yang signifikan untuk membentuk generasi emas di masa mendatang."

Dalam acara serah terima Gedung Perpustakaan Multikultural pada 7 Desember 2023, di Kantor Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kota Bekasi, Bank KB Bukopin turut serta sebagai donatur. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramadhan, MT, General Manager ESG Planning Department KB Kookmin Bank, Mr. Yongbum Cho, Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong, serta perwakilan Gugah Nurani Indonesia dan perwakilan Bappeda Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Permudah Nasabah, Bank KB Bukopin Alihkan Layanan Digital Banking ke KBstar Mulai 30 November 2023

Bank KB Bukopin tidak hanya menyediakan dukungan material untuk pembangunan gedung perpustakaan ramah lingkungan, tetapi juga berkomitmen untuk meningkatkan soft skills masyarakat Desa Muktiwari. Ini dilakukan melalui penguatan kapasitas masyarakat terkait pengelolaan perpustakaan dan peningkatan literasi keuangan, terutama bagi ibu dan anak yang berada di lokasi pembangunan Perpustakaan Multikultural.

Dengan peresmian gedung perpustakaan ini, Bank KB Bukopin meyakini bahwa kontribusinya akan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan berkelanjutan Indonesia. Inisiatif ini juga sejalan dengan nilai-nilai KB Financial Group dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin, yang selalu mengutamakan prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) dalam seluruh layanannya. Dengan demikian, Bank KB Bukopin terus berkomitmen untuk menjadi agen perubahan positif dalam mendorong pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: