Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jembatan Citarum Lama Retak, Pj. Gubernur Jabar: Segera Diperbaiki

Jembatan Citarum Lama Retak, Pj. Gubernur Jabar: Segera Diperbaiki Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Kabupaten Bandung -

Kondisi jembatan Citarum Lama di kawasan Bandung Selatan sudah retak. Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyatakan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat akan segera memperbaiki jembatan tersebut.

"Kami upayakan supaya bisa segera dimulai perbaikan atau dibangun yang baru," tegas Bey kepada wartawan di Kabupaten Bandung, Kamis (7/12/2023).

Bey menyebutkan bahwa jembatan tersebut sangat penting untuk pengedaran kendaraan, sehingga pihaknya akan berupaya agar perbaikan dapat dilakukan.

"Kami berupaya agar tahun depan sudah mulai dikerjakan. Karena ini menjadi kebutuhan mendesak. Kondisi macet dan retaknya jembatan ini membahayakan," katanya.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Tepi Sungai Citarum Kelola Sampah, Kolabs Yayasan Bening Saguling dan BRI Peduli

Ditanya tentang kondisi curah hujan yang tinggi dan sering mengakibatkan banjir setiap tahun, ia menyebutkan bahwa Kawasan Bandung Selatan, khususnya Dayeuhkolot dan sekitarnya, banjir sudah mengalami penurunan.

"Jika banjir terjadi saat hujan deras, itu pun akan cepat surut," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengapresiasi Pemda Provinsi Jabar, khususnya Pj. Gubernur beserta jajarannya, yang responsif terhadap aspirasinya.

"Alhamdulillah, setelah saya diundang dalam rapat koordinasi dengan para kepala daerah di Kertajati, dan saya menyampaikan bahwa salah satu kendala adalah Jembatan Citarum di Dayeuhkolot ini," ucap Dadang.

"Pak (Pj.) Gubernur merespons langsung dengan melihat lokasi, dan semoga pembangunan dapat dimulai pada tahun 2024," tambahnya.

Baca Juga: Bey Machmudin: Kadin Dapat Terus Menjadi Mitra Pemprov Jabar

Dadang menyebut bahwa pihaknya siap bergerak jika ada kebutuhan teknis pembangunan jembatan yang harus dikerjakan Pemda Kabupaten Bandung, seperti pembebasan lahan.

"Pak Gubernur, BBWS, dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar, terima kasih. Yang jelas, ini adalah prioritas," pungkasnya.

Baca Juga: Kominfo Ajak Masyarakat Waspadai Jeratan Investasi dan Pinjol Ilegal, Begini Ciri-cirinya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: