Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenang Hamka Haq, Ganjar Pranowo: Sabar, Tabah dan Jalan Terus

Kenang Hamka Haq, Ganjar Pranowo: Sabar, Tabah dan Jalan Terus Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Presiden PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo turut berduka cita atas meninggalnya sosok dari Guru Besar UIN Alauddin, Prof Dr Hamka Haq, Kamis (7/12/2023). 

Kepergian ulama sekaligus politikus tersebut rupanya meninggalkan luka yang cukup mendalam bagi Ganjar. Ia mengaku beruntung mengenal sosok dari Prof Dr Hamka Haq.

Baca Juga: Bahas Soal Kelanjutan Pembangunan IKN, Ganjar: Tak Sepenuhnya Pakai APBN & Bakal Tarik Minat Investor

"Prof Hamka itu dulu tetangga saya saat di Cibubur. Beliau seorang alim, ulama, ilmunya dan wawasannya luas. Saya orang yang beruntung karena sering mendapat banyak nasihat dari beliau," kenang Ganjar, dilansir pada Jumat (8/12).

Sejak menjadi anggota parlemen hingga calon presiden, dirinya mengaku sering berkomunikasi dengan Hamka. Bahkan ketika ia mendapat persoalan, ia selalu berkonsultasi dengan Hamka Haq.

"Beliau orang yang sangat baik, kalau ketemu saya, saya selalu ditepuk-tepuk, dipeluk dan didoakan. Beliau selalu bilang, sabar, tabah dan jalan terus. Sebuah doa yang sangat tulus," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengabarkan kepergian dari Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan kepada Tuhan YME DPP PDIP, Hamka Haq. Ia menyebut sosok ulama tersebut meninggal dunia pukul 10.46 WIB, Kamis (7/12/2023) .

Baca Juga: Ganjar Pranowo-Mahfud MD Akan Manfaatkan Infrastruktur Era Jokowi untuk Percepatan Indonesia Jadi Negara Maju

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah Pulang Ke Rahmatullah. Sosok sahabat dan saudara dalam perjuangan, Bapak Prof. Dr. H. Hamka Haq MA," ujar Djarot.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: