Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Primecare Hospital Fasilitas Kesehatan Premium di Kota Samarinda Siap Melayani Masyarakat di Tahun 2024

Primecare Hospital Fasilitas Kesehatan Premium di Kota Samarinda Siap Melayani Masyarakat di Tahun 2024 Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Layanan Medika Pratama dengan brand Primecare mengumumkan rencana untuk mendirikan Primecare Hospital di Samarinda pada tahun 2024.

John Kwari, Direktur Utama Primecare mengungkapkan Primecare Clinic hadir di Samarinda sejak tahun 2021, dan Samarinda merupakan lokasi pertama yang berada di luar Jakarta.

Sepanjang tahun 2021 hingga kuartal IV-2023, Primecare Clinic di Samarinda telah melayani lebih dari 16 ribu pasien gabungan rawat jalan, rawat inap, dan layanan home service.

"Sejak hadir di Samarinda, kami aktif mendengarkan para pasien, dokter, dan masyarakat dan mendapat masukan berharga tentang keinginan dalam meningkatkan layanan kesehatan di Samarinda yang kami wujudkan melalui peluncuran Primecare Hospital di Samarinda,” katanya.

John menambahkan, “Primecare Hospital akan menjadi rumah sakit swasta pertama di Samarinda yang dilengkapi dengan teknologi C-Arm yang menyediakan layanan bedah minimal invasif dengan tingkat presisi yang tinggi.

"Beberapa prosedur yang dapat dilakukan melalui teknologi ini meliputi laparoskopi, RIRS, dan bedah tulang belakang minimal invasif. Tindakan bedah ini dikerjakan oleh dokter-dokter ahli dan terkemuka di Samarinda,”

dr. Satria Sewu, Sp.An, menyoroti kelebihan tindakan minimal invasif dari sudut pandang medis. Tindakan ini tidak hanya mempercepat pemulihan pasien, tetapi juga meminimalisir efek samping obat karena penggunaannya yang berkurang.

"Serta menurunkan kemungkinan infeksi sekunder yang dapat timbul akibat perawatan luka yang kurang baik,” katanya.

Dikutip dari berbagai sumber, teknologi C-Arm merupakan salah satu alat yang dibutuhkan selama proses operasi yang dapat meningkatkan kualitas penanganan dalam menunjang kesembuhan penyakit organ dalam dan tulang.

Penggunaan C-Arm dapat memberikan kenyamanan pada pasien dan membantu dokter spesialis untuk melihat gambar organ dalam pasien untuk dapat mengetahui secara langsung titik sasaran dengan akurat, sehingga penanganan yang dilakukan lebih tepat. 

"Primecare Hospital menandai langkah besar dalam penyediaan layanan kesehatan premium di Samarinda, membangun visi kami untuk memberikan perawatan holistik dan inovatif. Dengan kemitraan bersama dokter-dokter terbaik di Samarinda dan penerapan teknologi C-Arm untuk bedah minimal invasif, kami percaya Primecare Hospital dapat menyempurnakan layanan kesehatan bagi masyarakat," ungkap John.

Primecare Hospital telah menjalin kerja sama dengan dokter-dokter terbaik di Samarinda yang ahli dalam bedah minimal invasif dengan C-Arm, antara lain, dr. Bambang Suprapto, Sp.B-KB, dr. Boyke Soebhali, Sp.U(K), dan dr. Yasser Ridwan, Sp.OT, K-Spine, FICS, serta didukung oleh dokter spesialis anestesi yang kompeten yakni dr. Satria Sewu, Sp.An. 

"Di tengah perkembangan cepat dalam dunia kesehatan, tujuan kami adalah memastikan masyarakat Samarinda memiliki akses penuh terhadap inovasi terkini, teknologi, dan perawatan mutakhir dari sisi pelayanan kesehatan," kata John.

"Kami yakin, kehadiran Primecare Hospital bisa memberikan perawatan kesehatan yang holistik melalui sinergi antara manajemen pengelolaan yang baik dan berpengalaman, serta dokter-dokter ahli, yang mampu memberikan pengalaman berbeda, lebih terintegrasi, dan berfokus pada hasil kesehatan yang lebih baik untuk pasien dan masyarakat.” tutup John.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: