Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Geser Ganjar-Mahfud, Anies: Rakyat Mulai Sadar, Butuh Perubahan!

Mulai Geser Ganjar-Mahfud, Anies: Rakyat Mulai Sadar, Butuh Perubahan! Kredit Foto: Antara/Muhammad Izfaldi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan buka suara terkait hasil survei yang dirilis Litbang Kompas beberapa waktu lalu. Adapun dalam survei itu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) berada pada posisi kedua dengan perolehan elektabilitas sebesar 16,7 persen.

Anies menilai, naiknya angka elektabilitasnya di Litbang Kompas menandakan meningkatkan keinginan publik atas perubahan. Dia pun mengklaim, hanya pasangan AMIN yang menawarkan perubahan diantara dua kandidat capres-cawapres lainnya.

Baca Juga: Pegang Amanat Perubahan, Anies Baswedan Apresiasi Jalan Ekonomi APINDO

"Kami yakin makin hari, makin banyak warga yang menyadari bahwa memang kita sekarang membutuhkan perubahan. Dan bila membutuhkan perubahan, maka satu-satunya, ya nomor satu yang menawarkan perubahan," kata Anies kepada wartawan di Menara Bank Mega, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Kendati demikian, Anies mengakui dalam hasil-hasil survei sebelumnya kerapkali berada di urutan tiga terendah. Menurutnya, pencapaian elektabilitasnya tak terlepas dari perjalanan panjang timnya.

"Saya selalu sampaikan kepada semuanya, bahwa dalam perjalanan ini masih panjang. Kami sudah berpengalaman amat lama berada untuk disebut nomor tiga," jelasnya.

Lebih jauh, Anies meyakini para pemilih akan terus mencari informasi seputar calon pemimpinnya di Pilpres nanti. Dia meyakini para pemilih itu akan membandingkan gagasan dari masing-masing kandidat sebelum menentukan pilihannya.

"Makin hari, bahwa pemilih di Indonesia makin mencari informasi, makin memperhatikan, makin membandingkan. Gagasan yang kami bawa adalah gagasan perubahan, kita ingin negeri kita ini memiliki kepastian hukum untuk semua," tandasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Janjikan Pembebasan Pajak bagi Aktivitas Sosial

Adapun hasil Litbang Kompas menempatkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di urutan pertama 39,3 persen, disusul Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan 16,7 persen, dan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD diurutan terakhir dengan perolehan 15,3 persen.

Baca Juga: Satgas Pangan Pantau Stok-Harga Sembako di Pasar Kreneng Denpasar

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: