Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Santai Tanggapi Elektabilitas Anies-Cak Imin, Kubu AMIN Ungkit Pendukung Bayaran

Santai Tanggapi Elektabilitas Anies-Cak Imin, Kubu AMIN Ungkit Pendukung Bayaran Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas yang periode 29 November hingga 4 Desember 2023, memuat elektabilitas dari masing-masing Calon Wakil Presiden (cawapres) yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang.

Adapun papan elektabilitas cawapres itu dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka dengan angka 37, 3 persen, disusul Mahfud MD diposisi kedua dengan perolehan angka 21,6 persen, dan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bertengger di posisi ketiga dengan perolehan 12,7 persen.

Baca Juga: Modal Pengalaman Debat, Anies-Cak Imin Hanya Butuh Istirahat

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN), Angga Putra Fidrian mengaku santai dengan hasil survei tersebut. Pasalnya, hasil survei nasional kerapkali menempatkan pasangan AMIN di posisi terendah.

"Kayaknya kalau Cak Imin si santai," kata Angga pada wartawan di Rumah Perubahan, Jakarta, Senin (11/12/2023). 

Angga juga mengaku, pihaknya tidak akan terbebani dengan hasil survei eksternal. Pasalnya, kata dia, kunjungan Anies Baswedan dan Cak Imin selalu dipadati rakyat yang dinilai muncul secara organik.

"Kalau ikut ke lapangan, teman-teman ikut ke lapangan, pasti teman-teman bisa ngebedain orang yang datang dibayar sama orang yang enggak dibayar. Itu pasti beda antusiasmenya," jelasnya.

Angga mengaku, pihaknya lebih percaya dengan hasil survei yang dilakukan oleh internal Timnas AMIN lantaran pihaknya tahu persis strategi untuk mendobrak elektabilitas dari Anies Baswedan dan Cak Imin. 

Baca Juga: Dukung Usaha Lokal, Anies Baswedan Siap Ciptakan Market untuk UMKM

"Kita nggak terlalu mikirin survei itu si. Survei yang dipubliskasi, ya kecuali survei yang kita lakukan sendiri kan," tandasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: