Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kantongi Suara Diaspora Minang, Anies-Cak Imin Pede Menang di Malaysia

Kantongi Suara Diaspora Minang, Anies-Cak Imin Pede Menang di Malaysia Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Iqbal menerima dukungan dari masyarakat Minang yang bermukim di Malaysia untuk pasangan AMIN di Pilpres 2024 mendatang.

Adapun hal itu dia ungkap seusai menerima dukungan dari komunitas masyarakat Minang di Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (11/12/2023). 

Baca Juga: Optimalkan Pajak, Anies Baswedan Siap Hapuskan Bad Government di Indonesia

Deklarasi dukungan itu juga dihadiri Ketua Persatuan Solok Selatan Malaysia, Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau Malaysia, Ketua Persatuan Pesisir Selatan, Ketua Masyarakat Pariaman, dan Sekjen Muhammadiyah Malaysia.

"Mereka dengan mantap dan solid mendukung AMIN untuk memberikan perubahan bagi negeri tercinta," kata Iqbal dalam keterangannya, Senin (11/12/2023).

Iqbal menuturkan, di Malaysia sendiri tercatat sebanyak 900 ribu masyarakat Minang yang terdaftar sebagai pemilih dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti. Dia mengaku optimis pasangan AMIN menanh dalam pemungutan suara di Negeri Jiran tersebut.

Lebih jauh, Iqbal juga menargetkan kemenangan pasangan AMIN di Malaysia minimal 35 persen. Dia mengaku optimis lantaran terdapat ribuan masyarakat Minang yang siap memenangkan pasangan AMIN di Pilpres nanti.

Baca Juga: Optimalkan Programnya Jokowi, Anies Bidik Perluasan Hilirisasi

"Kepada para tokoh, agar AMIN bisa menang minimal 35% di Malaysia. Masyarakat minang di Malaysia jumlahnya ratusan ribu orang dan siap memenangkan pasangan AMIN," tandasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: