Berdiri sejak 2016, Sneakon menjadi brand alas kaki lokal pertama di Indonesia yang bermitra dengan BT21.
Brand sepatu lokal asal Bandung, secara resmi meluncurkan produk kerja sama dengan BT21 dan menggaet JNE sebagai mitra logistik.
CEO Sneakon, Adi Pranata, mengatakan kebanggaannya atas kerja sama dengan BT21, terutama sebagai mitra pertama dari Indonesia dalam industri alas kaki.
"Ini adalah kesempatan untuk membuktikan kualitas produk Indonesia dan memperluas pasar kami secara internasional," kata Adi kepada wartawan di Bandung, Senin (11/12/2023).
Adi menjelaskan koleksi Sneakon dengan BT21 ditujukan bagi para penggemar BT21 yang menginginkan sepatu berdesain kasual dengan fitur unik #sneakon2in1 shoes yang dapat dipakai dengan tali atau tanpa tali. Sneakon menghadirkan sneakers dengan desain doodle BT21 yang menarik, seperti KOYA, RJ, SHOOKY, MANG, CHIMMY, TATA, COOKY, dan VAN.
"Sneakers dari Sneakon dengan BT21 dibuat dari bahan yang nyaman sehingga mudah dipadukan dengan berbagai gaya pakaian," ujarnya.
Selain itu, Sneakon juga meluncurkan sandal dengan tujuh warna yang merepresentasikan BT21, serta totebag yang dapat digunakan sehari-hari. "Setiap sneakers dan sandal Sneakon dengan BT21 hadir dalam kemasan eksklusif yang hanya tersedia dalam koleksi ini," imbuhnya.
Koleksi ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari masyarakat, terbukti dengan seluruh produk habis terjual selama periode pre-order pertama.
Baca Juga: JNE-Fastpay Berkolaborasi Guna Dongkrak Ekosistem Logistik Indonesia
Koleksi Sneakon dengan BT21 hanya tersedia dalam waktu dan jumlah terbatas. Pengunjung dapat membelinya melalui website resmi Sneakon, offline store Sneakon, dan melalui layanan WhatsApp Customer Service Sneakon.
Adi menambahkan kerjasama antara Sneakon dan BT21 menciptakan pengalaman dan peluang belajar berharga bagi brand ini.
"Harapan kami, Sneakon, sebagai brand alas kaki Indonesia pertama yang bermitra dengan BT21, adalah meningkatkan citra produk lokal, menarik konsumen global, dan menciptakan tren positif dalam industri mode Indonesia," jelasnya.
Sementara itu, demi mendukung distribusi produk, Sneakon memilih JNE sebagai mitra logistik resmi.
SVP Marketing Group Head di JNE, Eri Palgunadi, mengaku bangga atas kerjasama ini. "Sejalan dengan tagline JNE 'Connecting Happiness,' JNE senang menjadi mitra logistik resmi dalam koleksi Sneakon dengan BT21," imbuhnya.
Baca Juga: IKN Bakal Memberikan Efek Besar di Sektor Logistik Karena Status Ibu Kota Negara
Kerja sama ini mencerminkan komitmen JNE sebagai perusahaan layanan logistik nasional untuk memberikan kontribusi nyata bagi seluruh masyarakat, dalam mendukung industri kreatif dan UMKM dalam mempercepat distribusi produk unggulan anak bangsa.
Eri menegaskan dukungan terhadap semangat kreatif dan karya anak muda Indonesia yang ditunjukkan oleh Sneakon. JNE akan memberikan berbagai penawaran menarik dan promosi kepada pelanggan, termasuk diskon dan promosi pengiriman melalui program JNE Loyalty Card (JLC).
Kerja sama Sneakon dan BT21 menjadi tonggak bersejarah dalam industri fashion Indonesia, menggambarkan kreativitas dan kemampuan produk lokal untuk bersaing di tingkat global.
"Sneakon dengan bangga mempersembahkan koleksi ini sebagai wujud nyata dari potensi industri kreatif Indonesia yang semakin berkembang," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement