Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sspace Gandeng IAC untuk Berikan Edukasi ke Masyarakat Soal HIV AIDS

Sspace Gandeng IAC untuk Berikan Edukasi ke Masyarakat Soal HIV AIDS Kredit Foto: Sspace
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Era Media Sejahtera Tbk (SSPACE) gandeng Indonesia Aids Coalition (IAC), dukung rangkaian kegiatan dalam memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2023. Dukungan SSPACE pada program IAC ini dalam bentuk penyediaan media iklan untuk penayangan konten edukasi melalui 924 layar televisi KRL atau PID (Passenger Information Display) se-Jabodetabek. 

Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial SSPACE yang dijalankan bersama komunitas IAC untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melakukan tes HIV dan peduli kepada orang yang hidup dengan HIV atau masyarakat yang terdampak.  

CEO SSPACE, Vicktor Aritonang berharap melalui media iklan PID ini, masyarakat Indonesia bisa lebih bijak dalam menerima berbagai informasi baik terkait edukasi HIV dan AIDS, cara mengurangi penyebarannya, dan secara tidak langsung melalui program ini SSPACE dapat berkontribusi dalam pertumbuhan dan pembangunan Indonesia. 

“SSPACE dengan keahliannya dalam industri periklanan memanfaatkan ekosistem yang dimiliki untuk dapat membantu penyebaran informasi dan edukasi kampanye IAC untuk gerakan #BeraniTesHIV,” ujar Vicktor, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (12/12/2023). 

Baca Juga: Optimis Omzet Bakal Capai Rp150 Miliar, Ini Rahasia SSPACE

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Executive Indonesia AIDS Coalition (IAC) Aditya Wardana, menyampaikan melalui aset media yang dimiliki SSPACE IAC dapat menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melakukan tes HIV serta menghimbau untuk peduli pada orang yang hidup dengan HIV dan yang terdampak oleh HIV, kepada seluruh pengguna Commuter Line

“Momen peringatan hari AIDS sedunia di tahun 2023 ini tentunya menjadi Milestone bagi komunitas IAC, dimana ini pertama kalinya kami berkolaborasi dengan SSPACE sebagai salah satu perusahaan Advertising yang mendukung Visi dan Misi IAC. Semoga kerjasama ini menjadi pencapaian luar biasa yang tidak hanya menguntungkan kedua belah pihak tetapi juga membangun kesadaran yang penting akan isu yang relevan secara sosial,” kata Aditya. 

Baca Juga: SSPACE Kuatkan Sinergi, Siap Optimalkan Industri Periklanan di Indonesia

Meningkatnya kasus HIV dan AIDS di Indonesia pada tahun 2023 menjadi latar belakang dilakukannya Program CSR ini. Dilansir dari laman kemkes.go.id, juru bicara Kementerian Kesehatan, Dr. Muhammad Syahril mengatakan bahwa penularan kasus didominasi oleh ibu rumah tangga.

Menurut data jumlah ibu rumah tangga yang terinfeksi mencapai 35% dan angka tersebut lebih tinggi dibandingkan kasus pada kelompok lainnya. Dampaknya, sebanyak 45% bayi yang lahir dari ibu yang positif HIV akan lahir dengan status HIV Positif sepanjang hidupnya. 

Kondisi ini menjadi perhatian bagi Indonesia Aids Coalition (IAC) yang merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang telah berdiri sejak 2011 untuk menciptakan tempat yang tidak mendiskriminasi orang yang hidup dengan HIV dan orang yang terdampak.  

Berbagai rangkaian kegiatan telah dijalankan sejak tanggal 28 November 2023 dan pada puncak acara tanggal 1 Desember 2023 lalu, tim relawan IAC dan SSPACE melakukan aktivitas di lokasi area pelataran Stasiun Sudirman melalui berbagai aktivitas seperti pembagian PIN, aktivitas foto, dan pemberian merchandise untuk masyarakat yang telah berpartisipasi.  

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: