Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tinggal Tap Tap, Layanan Mandiri Contactless dari Bank Mandiri Tawarkan Transaksi Effortless

Tinggal Tap Tap, Layanan Mandiri Contactless dari Bank Mandiri Tawarkan Transaksi Effortless Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri (Persero) Tbk resmi meluncurkan layanan Mandiri Contactless di IKEA, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (19/12). Melalui layanan ini, Bank Mandiri menawarkan transaksi effortless dengan fitur pembayaran nir sentuh yang memanfaatkan Near Field Communication (NFC). 

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, mengatakan bahwa melalui solusi layanan Mandiri Contactless, para nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi belanja dengan cepat dan praktis, bahkan dalam nominal tertentu tidak membutuhkan PIN (untuk transaksi domestik hanya bisa di EDC Contactless Mandiri) sehingga transaksi menjadi lebih praktis dan bisa dilakukan dalam hitungan detik. 

Baca Juga: Jelang Musim Libur Nataru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp23,2 Triliun

“Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri terus berinovasi untuk menyesuaikan dengan kebutuhan transaksi nasabah yang membutuhkan layanan keuangan effortless,” terang Aquarius. 

Mandiri Contactless menawarkan 3 fitur, yaitu Mandiri Debit Contactless, Mandiri Kartu Kredit Contactless, dan Tap To Pay di Livin'. Kartu Kredit Contactless tetap dapat memanfaatkan fitur cicilan/power buy, mendapatkan Livin’ poin sesuai jenis kartu, ubah transaksi menjadi cicilan di Livin’ by Mandiri, dan fitur lainnya. Layanan tersebut dapat digunakan oleh nasabah Bank Mandiri untuk memenuhi kebutuhan transaksional sekaligus memberikan kemudahan dalam setiap aktivitas keuangan yang dilakukan oleh nasabah Bank Mandiri. 

Layanan ini pun tak hanya dapat digunakan di dalam negeri, tetapi juga luar negeri (cross border). “Misalnya untuk transaksi pembayaran transportasi publik. Bagi nasabah yang belum memiliki Mandiri Debit Contactless, dapat melakukan pergantian kartu melalui join.bankmandiri.co.id, cabang Bank Mandiri dan melalui CSM (Customer Service Machine),” imbuh Aquarius. 

Baca Juga: BI: Pembiayaan Korporasi dan Penyaluran Kredit Baru Tumbuh Positif pada November 2023

Lebih lanjut, Aquarius menyatakan kebutuhan dan kepuasan pelanggan akan tetap menjadi pilar utama perseroan dan pilar budaya kerja Bank Mandiri. Sejalan dengan transformasi digital yang digalakkan perseroan dalam beberapa tahun terakhir, Bank Mandiri akan terus membangun ekosistem digital yang andal guna memudahkan masyarakat. 

“Ke depan, Bank Mandiri akan terus aktif melakukan inovasi untuk menyediakan solusi seluruh kebutuhan transaksi nasabah dan masyarakat, mulai kebutuhan finansial maupun non-finansial,” jelas Aquarius. 

Sementara itu, Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman, menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah Bank Mandiri untuk terus meningkatkan edukasi dan penggunaan teknologi pembayaran global terkini dalam masyarakat, sehingga ekosistem pembayaran digital di Indonesia dapat semakin mendekati kelas dunia. 

Baca Juga: Cenderung Flat! Bank Mandiri Prediksi Kredit Perbankan Tumbuh 9% di Tahun 2023 dan 2024

“Visa turut bangga dapat ikut mendukung peluncuran solusi Mandiri Contactless ini yang menawarkan kemudahan tap to pay saat berbelanja di seluruh dunia, di lebih dari 130 juta merchant di sekitar 200 negara dan wilayah. Saya harap kita akan terus bersama-sama menjadi motor penggerak pembayaran digital berstandar global, menuju cashless society sesuai visi pemerintah,” terang Riko.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: