Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) Membuka Pintu Digitalisasi Supply Chain untuk UMKM Indonesia

PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) Membuka Pintu Digitalisasi Supply Chain untuk UMKM Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK), perusahaan terkemuka di industri kuliner yang menaungi brand Ayam Goreng Nelongso, terus memperkuat peran strategisnya dalam mendukung ekonomi UMKM.

Selain beroperasi di sektor resto, PT BMP Tbk (BAIK) juga memiliki unit bisnis food supply yang mendominasi pasar nasional. Saat ini, unit bisnis tersebut telah mensuplai berbagai kebutuhan beberapa UMKM di Indonesia. 

Prestasi luar biasa PT Bersama Mencapai Puncak Tbk (BAIK) terungkap saat pandemi COVID-19 melanda, di mana bisnis kuliner lain merugi, PT BMP Tbk tetap kokoh dan meraih berbagai penghargaan, seperti:

  • Gofood - Kategori Pelayanan Driver Terbaik Provinsi Jawa Timur
  • Gofood - Kategori Paling Aktif Provinsi Jawa Timur
  • Grabfood - Kategori Jagoan Lokal Terpopuler pada tahun 2020
  • Shopeefood - Top Main Dish Shopeefood Merchant pada tahun 2021

"Kami menyadari bahwa UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, PT BMP Tbk (BAIK) berkomitmen untuk menjadi mitra yang kuat bagi UMKM dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Unit Bisnis Food Supply kami didesain khusus untuk memberdayakan UMKM dengan penyediaan bahan baku berkualitas dan harga yang kompetitif," ujar Yeni Isnawati, Pendiri dan Komisaris Utama PT BMP Tbk (BAIK).

Baca Juga: Brand Lokal Sukses Besar di 12.12 Tokopedia-TikTok

"Kualitas produk adalah kunci keberhasilan dalam bisnis kuliner. Dengan Unit Bisnis Food Supply, kami memastikan para pelaku UMKM dapat mengakses bahan baku terbaik untuk menyajikan produk kuliner mereka. Inilah cara kami berkontribusi untuk menjaga daya saing UMKM di pasar yang semakin ketat." 

Nanang Suherman, Direktur Utama PT BMP Tbk (BAIK) menambahkan tidak hanya memberikan dukungan melalui pasokan bahan baku, tetapi juga melalui inovasi digital.

"Kami berkomitmen untuk memudahkan UMKM mengelola rantai pasokan mereka. Oleh karena itu, kami merilis program digitalisasi sistem supply chain secara gratis, memungkinkan UMKM untuk terhubung dengan kami secara efisien."

Nanang Suherman menegaskan, "Kami tidak hanya beroperasi di satu daerah, tapi di seluruh Indonesia. Kami membuka peluang kolaborasi dengan UMKM dari Sabang sampai Merauke. Melalui kolaborasi ini, kami ingin memberdayakan UMKM untuk berkembang bersama kami."

Baca Juga: PIS Beli 15 Tanker Baru dari Hyundai Mipo Dockyard

"Komitmen PT BMP Tbk (BAIK) adalah memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia. Dengan dukungan dari Unit Bisnis Food Supply, kami berharap UMKM dapat terus berkembang, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Yeni Isnawati

PT BMP Tbk (BAIK) berencana melakukan Initial Public Offering (IPO) pada 15 Februari 2024, melepas 2.250.000 lot saham atau 20% kepemilikan saham perusahaan dengan harga penawaran antara 268 hingga 278 per lembar. 

Inisiatif ini sebagai langkah maju dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan PT BMP Tbk (BAIK) di industri F&B serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam kesuksesan perusahaan yang telah membantu mengangkat ekonomi UMKM di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: