Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Optimalisasi Layanan, BRI Insurance Luncurkan Fitur Claim Tracking di Aplikasi BRINSMobile

Optimalisasi Layanan, BRI Insurance Luncurkan Fitur Claim Tracking di Aplikasi BRINSMobile Kredit Foto: BRI Insurance
Warta Ekonomi, Jakarta -

BRI Insurance merilis fitur baru bernama 'Claim Tracking' di aplikasi BRINSMobile yang dapat membantu tertanggung untuk memonitor proses pengajuan klaim kendaraannya. Dengan begitu, tertanggung gak perlu repot lagi untuk mengetahui proses klaim kendaraan dengan kunjungan ke bengkel rekanan dan dapat menghemat waktu sambil menjalani aktifitas lainnya kapanpun dan dimanapun.

"Lewat fitur ini, tertanggung cukup mengakses aplikasi BRINSMobile di smartphone nya kapanpun dan dimanapun dengan mudah dan cepat," ujar Eka Indria Sari selaku Vice President Digital Business Division & BDP Desk secara daring di Jakarta.

Selain itu, pada acara Rapat Kerja Nasional BRI Insurance tahun 2024 dengan tema Strengthening Interconnected Business to Drive Sustainability with Business Diversification and Partnership, Budi Legowo selaku CEO BRI Insurance juga menyatakan, fitur baru ini merupakan wujud komitmen BRI Insurance dalam memberikan layanan yang optimal kepada Masyarakat dan akan terus dilakukan pengembangan sistem lewat berbagai inovasi baik dari sisi layanan lainnya maupun produk yang selaras dengan kebutuhan Masyarakat terkait dengan proteksi. Hal ini juga menjadi semangat kami ditahun 2024 ini yaitu becoming one stop insurance solution with customer centric services.

Baca Juga: Perkuat Kinerja Bisnis, BRI Insurance Jalin Kerja sama dengan BPD Lampung

Untuk mengakses layanan claim tracking, Budi  menuturkan, yang pasti para tertanggung harus memiliki polis kendaraan dari BRI Insurance dan download aplikasi BRINSMobile kemudian apabila terjadi klaim hal pertama yang harus dilakukan yaitu melakukan pengajuan lapor klaim secara online 1x24jam dan  selanjutnya tertanggung apabila sudah di approve bisa melakukan monitoring proses klaim nya (claim tracking) lewat aplikasi BRINSMobile. 

Memonitoring proses klaim (claim tracking) juga sangat mudah yaitu tertanggung dapat mengakses melalui aplikasi BRINSMobile, pilih sub menu claim untuk memasukan nomer tiket serta nomer plat kendaraan, lalu akan muncul nomer polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan, kemudian tertanggung dapat melakukan klaim atas nomer polis tersebut.

Baca Juga: BRI Insurance Sabet 2 Penghargaan sekaligus di Program CGPI 2023

Selain lewat aplikasi BRINSmobile fitur lapor klaim dan claim tracking juga dapat diakses melalui beberapa channel layanan diantara WhatsApp Melisha official di 08118014081, contact center 14081 dan website www.brins.co.id. Akses layanan tersebut juga dapat memberikan layanan yang cepat dan mudah mengenai informasi terkait produk dan layanan asuransi kerugian BRI Insurance lainnya.

“Fitur ini dibuat karena adanya kebutuhan dari nasabah untuk memudahkan proses klaim mulai dari lapor hingga monitoring proses klaim khususnya klaim kendaraan secara mudah. BRI Insurance pun melakukan riset berdasarkan data perilaku konsumen dan mengembangkan fitur yang relevan di era digitalisasi masa kini khususnya pada industri asuransi kerugian dengan berbagai tantangan dan persaingan kedepannya,” pungkas Eka. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: