Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Pemilu, Pertamina Tambah Stok LPG di Pantura-Madura

Jelang Pemilu, Pertamina Tambah Stok LPG di Pantura-Madura Kredit Foto: Siaran Pers/PT Pertamina
Warta Ekonomi, Surabaya -

Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menambah pasokan LPG 3kg di agen dan pangkalan untuk kabupaten/kota di Pantura - Madura, Jawa Timur. 

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat selama pelaksanaan pesta demokrasi dan mobilitas tinggi masyarakat selama libur panjang akhir pekan.

Pada tanggal 10 Februari, tambahan pasokan mencapai 969 metrik ton (MT), setara dengan 47,7% dari konsumsi normal harian sebesar 2.031 MT.

Selain itu, penambahan juga dilakukan untuk Kabupaten Bondowoso, Jember, dan Lumajang, dengan total 124 MT atau 8,1% lebih tinggi dibandingkan konsumsi normal harian ketiga kabupaten tersebut.

Ahad Rahedi, Area Manager Comm, Rel & CSR, menjelaskan bahwa penambahan stok LPG di beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur didasarkan pada proyeksi kenaikan konsumsi dan pemantauan konsumsi beberapa pekan terakhir.

“Kabupaten/kota lainnya yang tidak ada penambahan stoknya dirasa cukup melihat tidak ada kenaikan konsumsi yang cukup berarti selama beberapa hari libur tanggal merah ini dan stok di agen dan pangkalan daerah tersebut dalam kondisi mampu memenuhi kebutuhan beberapa hari kedepan,” ujar Ahad

Baca Juga: Tak Naikkan Harga BBM, Bos Pertamina Ungkap Buah dari Efisiensi

Ahad menekankan bahwa stok LPG di Jawa Timur sangat mencukupi, dan penambahan tersebut merupakan upaya ekstra untuk agen/pangkalan. Untuk BBM, meskipun tidak ada kenaikan konsumsi yang signifikan menjelang Pemilu, Pertamina tetap meningkatkan stok untuk seluruh SPBU se-Jatimbalinus sebesar 2% untuk bensin dan 3% untuk solar.

“Masyarakat kami himbau untuk membeli LPG 3kg di Pangkalan Resmi Pertamina menggunakan KTP mengikuti Edaran Pemerintah demi mensukseskan program Subsidi Tepat LPG 3kg. Agar kondisi penyebab kelangkaan bisa diminimalisir. Untuk BBM, kami himbau untuk transaksi cashless di SPBU agar mempercepat antrian dan guna menambah kenyamanan kami sediakan beragam promo menarik melalui aplikasi MyPertamina,” pungkas Ahad.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menegaskan bahwa pasokan BBM, Avtur, dan LPG secara nasional mencukupi dan aman. 

"Pertamina berkomitmen memberikan layanan penuh dengan menyiagakan seluruh sarana dan fasilitasnya untuk melayani kebutuhan energi masyarakat," ujar Fadjar.

Baca Juga: Untuk Sarjana dan Vokasi, Pertamina Buka Beasiswa Sobat Bumi 2024

Promosi Bonus E-Voucher MyPertamina, Double Points, dan Cashback OVO 5% untuk transaksi Pertamax dan Dex Series juga tersedia saat ini melalui aplikasi MyPertamina.

Untuk menghindari penyebaran informasi palsu (hoaks), masyarakat diimbau untuk mendapatkan informasi resmi seputar program-program BBM dan LPG Pertamina melalui Call Center 135, serta mengikuti akun sosial media @pertaminapatraniaga dan @patraniaga.jatimbalinus.

Pertamina, sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, terus berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program berdampak pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca Juga: Konsisten dalam Pengembangan Energi Baru Terbarukan, Pertamina Group Ini Gaet Penghargaan IGA 2024

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: