Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Muhammadiyah Minta Aparat dan Penyelenggara Pemilu Ingat Pertanggungjawaban Akherat Kalau Tidak Hasilkan Pemilu yang Bersih

Muhammadiyah Minta Aparat dan Penyelenggara Pemilu Ingat Pertanggungjawaban Akherat Kalau Tidak Hasilkan Pemilu yang Bersih Kredit Foto: Muhammadiyah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengimbau para peserta dan pendukung di Pemilu 2024 harus siap menang dan siap kalah.

Ia menyatakan berkompetisi secara sportif dengan jiwa kenegarawanan yang tinggi. Sehingga Pemilu 2024 menjadi bersih, beretika, dan tidak ada kecurangan.

"Seluruh pihak yang berkontestasi siapapun yang menang dan memperoleh mandat rakyat benar-benar hasilnya autentik, tidak takabur diri, serta bebas dari hisab dan hujatan publik,” kata Haedar.

Haedar juga meminta aparat seperti TNI, Polri, dan seluruh pihak penyelenggara pemerintahan dari pusat sampai daerah diharapkan menjaga moralitas dalam mengawal Pemilu.

Tak lupa ia meminta penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu berintegritas sehingga menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

Untuk itu, baik pihak aparat dan penyelenggara Pemilu nantinya tak lupa agar kinerjanya dipertanggungjawabkan baik di dunia dan akherat.

"Pemilu yang bersih tanpa penyimpangan menjadi dan mesti menjadi komitmen dan budaya politik seluruh elit dan warga serta penyelenggara negara, dan komponen bangsa,” tutur Haedar.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: