Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Ekspansi, Trisula Textile Industries (BELL) Gencar Tambah Outlet dan Inovasi Produk

Genjot Ekspansi, Trisula Textile Industries (BELL) Gencar Tambah Outlet dan Inovasi Produk Kredit Foto: BELL
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), perusahaan yang bergerak di bidang industri tekstil, resmi menambah 14 outlet baru JOBB dan Jack Nicklaus sepanjang tahun 2023. Ekspansi ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja penjualan dengan pendekatan omnichannel, baik daring maupun luring. 

Usai membuka toko ke-8 Jack Nicklaus di Mall Summarecon Bekasi pada bulan November 2023, jenama yang menawarkan beragam pakaian golf kasual pria tersebut juga membuka outlet Jack Nicklaus di Living World Denpasar Bali bulan Desember lalu.

Baca Juga: Potensi Toko Ritel Tradisional Masih Jadi Pilihan Masyarakat di Era Belanja Digital

Sementara itu, jenama lain yang dikendalikan Trisula Textile Industries yaitu JOBB membuka toko ke-7 mereka di Trans Studio Bandung bulan November lalu. JOBB menawarkan pakaian formal berkualitas tinggi dengan desain inovatif.

“Inovasi adalah salah satu hal yang membedakan kami dari perusahaan tekstil lainnya, produk kami menggunakan bahan tekstil yang memberikan nilai lebih bagi penggunanya,” kata Presiden Direktur BELL Karsongno Wongso Djaja. 

Divisi penelitian dan pengembangan BELL senantiasa menyuguhkan produk inovatif bagi para konsumennya. Di samping itu, tekstil yang diproduksi BELL juga sekitar 70% bersumber dari pemasok yang bersertifikat Oeko-tex yang menjamin keamanan ekologis produk tekstil tersebut pada setiap tahap produksi di sepanjang rantai nilai tekstil.

Baca Juga: Lihat Proses Pembuatan Kain Ecoprint, Fery Farhati Apresiasi Produk Penyandang Disabilitas di Ternate

Dengan lebih dari 50 tahun pengalaman dan proses R&D yang ketat, Trisula Textile Industries mampu memproduksi kain-kain dengan spesifikasi unik seperti anti-microbial, water repellent, breathable, dan menemuhi pesanan khusus (customized order).

Kain produksi polyester BELL memiliki ciri khas kain tidak mudah kusut, mampu menahan panas tubuh, hingga tahan terhadap jamur dan air. Selain itu, BELL juga memproduksi kain berbahan polyrayon yang terbuat dari campuran serat polyester dan rayon (viscose) dari regenerasi selulosa (kayu).

Baca Juga: Lampaui Target, Prapenjualan Bumi Serpong (BSDE) Tembus Rp9,50 Triliun Sepanjang 2023

Bahan tersebut memiliki keunggulan two tone effect, sirkulasi udara yang bagus, dengan tekstur yang lembut. Merek kain ternama yaitu Caterina dan Bellini adalah hasil produksi BELL dan sudah dikenal kualitasnya di pasaran selama lebih dari 30 tahun.

Ekspansi dan inovasi BELL juga didukung kinerja perusahaan yang baik. Berdasarkan data Perseroan, sampai dengan kuartal ketiga 2023, total penjualan online JOBB dan Jack Nicklaus meningkat 45,6% menjadi Rp16,8 miliar dibandingkan periode yang sama sebelumnya. Sementara itu, penjualan offline merek JOBB dan Jack Nicklaus juga mencatatkan peningkatan 24,6% menjadi Rp110,8 miliar sampai Oktober 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Bakal Kembali Laporkan Dua Dapen yang Dikelola BUMN ke Kejagung

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: