Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemilu Depan Mata, Rekam Jejak Caleg Mesti Jadi Perhatian Suara Muda

Pemilu Depan Mata, Rekam Jejak Caleg Mesti Jadi Perhatian Suara Muda Kredit Foto: Antara/Antara Foto/Maulana Surya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI Indra Pahlevi mengajak masyarakat untuk menggunakan masa tenang dengan bijak, misalnya dengan mencari rekam jejak calon legislatif atau caleg yang berlaga di Pemilu 2024. Hal ini menurutnya perlu ditekankan, parlemen sendiri memang perlu berperan dalam memberi masukan, mengingatkan terutama kepada pemilih muda  untuk cermat dalam memilih dalam Pemilu. 

Baca Juga: Masih Sangat Besar, TikTok Jadi Sarang Peredaran Hoaks Pemilu 2024

“56 persen diantaranya Gen Z dan milenial. Saya yakin terutama generasi muda, gen milenial yang datang mengikuti diskusi ini adalah generasi yang mencari tahu, ingin mendalami calon anggota legislatif peserta Pemilu sebelum nyoblos di bilik suara 14 Februari nanti,” tutur Indra, dilansir Selasa (13/2).

Indra meyakini, diskusi publik yang digelar antara Biro Pemberitaan Parlemen bersama Tempo tersebut dapat memberikan pandangan jernih serta informasi yang mencerdaskan publik seperti apa wakil rakyat yang seharusnya mereka pilih untuk menjadi representasinya selama lima tahun ke depan. Terlebih, diskusi tersebut dihadiri kurang lebih dari 200 orang sebagian besar Gen Z dan Milenial, mahasiswa, alumni Parlemen Remaja.

Baca Juga: Dunia Harap Pemilu Indonesia Berjalan Adil dan Damai

Turut hadir Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR RI Fadli Zon, Anggota Komisi X DPR RI Ledia Hanifa Amaliah, Sekjen DPR RI Indra Iskandar, Deputi Bidang Persidangan Suprihartini, Deputi Bidang Administrasi Sumariyandono, Peneliti Komunikasi dan Media yang merupakan Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI serta juga tercatat sebagai salah satu dosen pengajar di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Kunto Adi Wibowo dan Direktur Tempo Media Group Wahyu Dhyatmika dan segenap wartawan Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: