Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Timnas Anies-Muhaimin Yakin Surya Paloh Tak Akan Membelot dari Jalur Perubahan

Timnas Anies-Muhaimin Yakin Surya Paloh Tak Akan Membelot dari Jalur Perubahan Kredit Foto: ANTARA FOTO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Executive Co-Captain Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said buka suara terkait pertemuan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar tertutup di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (18/2/2024) malam lalu.

Sudirman mengaku telah mengetahui pertemuan itu dari Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim. Dia menyebut, Surya Paloh hanya memenuhi undangan dari Jokowi.

Baca Juga: RSPPN Menjadi Kunci, Jokowi Siaga Ancaman Pandemi di Indonesia

Sudirman mengaku tak heran digelarnya pertemuan tersebut. Pasalnya, Partai NasDem hingga saat ini masih menjadi bagian dari kabinet yang dipimpin Jokowi.

"Sebagai warga negara yang baik, ketua partai besar bagian dari pemerintah sekarang, tentu tidak mungkin dihindari," kata Sudirman kepada wartawan di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Berdasarkan sumber berbagai pihak, Sudirman meyakini Partai NasDem tetap setia pada gerakan perubahan. Kendati begitu, dia mengaku ketetapan sikap dari partai politik akan diputuskan setelah rekapitulasi suara di Pilpres dituntaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita mendengar dari banyak pihak bahwa NasDem tetap masih setia pada jalur perubahan dan semua sikap itu akan baru diputuskan nanti setelah KPU menyelesaikan tugasnya, memutuskan siapa pemenangnya," jelasnya. 

Baca Juga: PDIP Bersiap Jadi Oposisi, Begini Respons Anies Baswedan!

Menurutnya, terlalu dini menyimpulkan sikap salah satu partai koalisi di pemerintahan mendatang. Dia mengaku, Timnas AMIN terus menjalin komunikasi dengan seluruh pengusung.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: