Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Deretan Pelaku Bisnis yang Dianggap Sukses Puaskan Pelanggan di Era Digital

Ini Deretan Pelaku Bisnis yang Dianggap Sukses Puaskan Pelanggan di Era Digital Kredit Foto: Ninja Xpress
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemanfaatan teknologi digital memiliki peran penting dalam strategi pemasaran saat ini. Dengan memanfaatkan digital, perusahaan bisa meningkatkan aksesibilitas, kemudahan bertransaksi, dan personalisasi pengalaman pelanggan. Sehingga pelanggan bisa lebih memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada pelanggan.

Memang, di era digital, perilaku masyarakat berubah sehingga membawa tuntutan baru bagi perusahan. Hal ini mengharuskan pelaku bisnis merefresh strategi baru untuk memuaskan pelanggan loyal mereka.

Rudy C. Susilo, CEO KMN EyeCare mengungkapkan bila pihaknya sangat berfokus pada medical outcome dan service quality karena keduanya tidak bisa dipisahkan. Untuk memastikan layanan KMN berstandar sama, KMN memiliki arsitektur layanan, melakukan survey, dan meng-audit. “Hasilnya, secara konsisten sejak 2019-2023, survey kepuasaan kami mencapai 99% baik yang puas maupun sangat puas,” kata Dr. Rudy.

Baca Juga: Utamakan Prinsip Customer Centricity, PermataBank Catat Kenaikan Laba pada 2023

Sementara itu, Lise Tiasanty, Costumer Satisfaction Division Head PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan bahwa kondisi masyarakat dunia sudah berubah, konsumen meminta brand untuk bisa merespon mereka dengan cepat baik dari sisi produk, transaksi jual beli, dan layanan konsumen. “Ini tantangan yang sulit, namun kami harus bisa melakukannya karena kami ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Anastasia Damayanti Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia menambahkan teknologi dan digital menjadi peluang sekaligus tantangan bagaimana pemilik bisa menavigasi brand untuk tampil sekaligus dekat dengan konsumen. “Kita berusaha memperbaiki digital eksosistem kita, menyediakan solusi konten dan pesan yang bisa berbicara dengan keluarga Indonesia, dan menciptakan engagement yang momarable,” kata dia.

Adapun, startegi ketiga perusahaan membuahkan prestasi dalam ajang Virtual Conference and Awarding Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 & Indonesia Healthcare Award 2024 yang diselenggarakan SWA Media Group bekerjasama dengan Business Digest.

Baca Juga: SPSL Gelar Customer Hearing 2023: Evaluasi dan Keterlibatan Pelanggan dalam Meningkatkan Layanan Logistik

Adapun para penerima award Indonesia Healthcare Award 2024 di antaranya: Rumah Sakit Mata KMN EyeCare, Betadine, Stimuno, bodrex, Antis, PT Prodia Widyahusada Tbk, PT AXA Mandiri Financial Services, vidoran Smart, Adem Sari Ready To Drink, Plossa, MY BABY, Safe Care, bodrex Flu & Batuk, NEO rheumacyl, CITO Laboratorium Medis & Klinik Utama, Oskadon, Prudential Indonesia, rheumacyl Oralinu, dan vidoran.

Sementara untuk penerima award Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 di antaranya: SHARP, Acer, Sunpride, Finna, UBS GOLD, Herborist, Yeo's, Polygon, Indocafe Coffeemix, dan Sampoerna A Mild.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: