Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali memuji kreativitas dari Nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Hal ini terkait dengan branding atau marketing produk lokal, salah satunya produk yang bernama “Kenzhi”.
Jokowi terus mengingatkan ibu-ibu untuk konsisten semangatnya dalam berusaha dan terus berinovasi untuk mengoptimalkan bisnisnya di Indonesia.
Baca Juga: Kunci Media Sehat, Forum Pemred Apresiasi Jokowi Soal Publisher Rights
“Kalau karakter kita terbentuk, semangat kita terbentuk, karakter disiplin kita terbentuk, itu akan naik-naik terus,” ungkap Jokowi, di GOR Dua Saudara, Kota Bitung, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (23/2).
Menampilkan salah satu produk dengan kemasan yang menarik, Ia mengomentari mereknya yang menarik sebagai contoh produk yang baik.
“Mereknya Kenzhi, saya tanya Kenzhi itu siapa? ‘Ini nama anak saya pak’ gapapah, nama anak gapapah, untuk merek dagang gapapah, ini bagus sekali,” kata Jokowi.
Ada 2 produk lagi yang juga dinilai sosok terkemuka ini menarik. Mulai dari kemasan hingga nama merek yang menampilkan branding berkualitas. Potensi nasabah Mekaar untuk bersaing di pasar bebas dan di manapun bagi Jokowi, besar sekali.
Baca Juga: Kunjungi Markas PKS, Anies Bahas Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi
PNM merupakan lembaga pembiayaan dan pendampingan perempuan prasejahtera di Indonesia melalui sektor usaha ultra mikro. Sehingga PNM tidak hanya memberikan modal usaha, tetapi berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk juga dilakukan. Hingga kini sudah ada 15,2 juta nasabah PNM di seluruh Indonesia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait:
Advertisement