Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Video Anies Berdialog Depan Lukisan Bung Hatta, Timnas AMIN: Itu Bukan Frustasi...

Video Anies Berdialog Depan Lukisan Bung Hatta, Timnas AMIN: Itu Bukan Frustasi... Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beredar video di media sosial yang menampilkan Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, tengah berdialog dengan lukisan Wakil Presiden Pertama RI, Muhammad Hatta.

Dalam video itu, Anies banyak bicara tentang persoalan yang tengah dialami Indonesia. Dia juga terkesan tengah mengadu pada Hatta terkait kondisi negara.

Baca Juga: Video Anies Berdialog Depan Lukisan Bung Hatta, Timnas AMIN: Itu Bukan Frustasi...

Dalam video yang beredar, Anies tampak mengenakan kaos berwarna putih dengan kata-kata Hatta di bagian belakang berbunyi, "Merdeka bukan hanya tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagian dan kemakmuran rakyat."

Menurut Anies dalam video berdurasi 1.52 menit itu, sosok Hatta menjadi tauladan semua anak bangsa. Gagasan dari Hatta, tutur dia, diharapkan menjadi kekuatan untuk membawa perubahan.

"Bung Hatta memberikan kita keteladanan. Insyaallah jadi inspirasi, mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan. Untuk menghadirkan kesetaraan, menghadirkan kebersamaan buat Indonesia kita, Insyaallah," ujar Anies dalam video, dikutip Senin (26/2/2024).

Video itu pun ramai diperbinangkan. Tidak sedikit warganet yang beranggapan bahwa video itu dibuat setahun Anies mengikuti gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Siap Bersekutu, Kubu Anies-Muhaimin Klop Dorong Hak Angket

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Muhammad Ramli Rahim, menyebutkan bahwa video diambil jauh sebelum Pilpres berlangsung. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: