Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Respons Timnas AMIN Soal Rapat Kabinet Bahas Program Makan Siang Prabowo-Gibran

Respons Timnas AMIN Soal Rapat Kabinet Bahas Program Makan Siang Prabowo-Gibran Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Co-Captain Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Thomas Lembong buka suara program makan siang dan susu gratis yang hari ini dibahas pemerintah.

Pria yang akrab disapa Tom itu menilai, kebijakan yang berkaitan dengan nutrisi bagi rakyat mestinya dikaji secara teknokratis dan transparan sesuai data dan fakta di lapangan.

"Kebijakan seperti nutrisi itukan sebaiknya diproses melalui sebuah diskusi yang teknokraris, yang berlandaskan hitungan yang transparan dan data fakta realita dan semakin teknokratis semakin profesional, semakin transparan semakin baik," kata Tom kepada wartawan di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Baca Juga: Tom Lembong: Meski dalam Keterbatasan, Saya Bangga

Meski begitu, Tom enggan mengomentari lebih jauh agenda pembahasan yang dilakukan pemerintah terhadap salah satu program pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kendati begitu, dia menegaskan bahwa program yang berkaitan dengan nutrisi mesti melihat aspek sumber daya yang ada sebagaimana program yang diusung pasangan AMIN.

Mantan Menteri Perdagangan itu juga membandingkan program makan siang dan susu gratis dengan langkah kebijakan pasangan AMIN.

Dia memandang, program pemanfaatan sumber daya alam yang diusung pasangan AMIN lebih cocok untuk masyarakat Indonesia ketimbang peningkatan konsumsi susu.

Baca Juga: Pendukungnya Bikin Gerakan Kemanusiaan, Anies: Mudah-mudahan Terus Berlanjut

"Antara gagasan yang mengusulkan peningkatan konsumsi susu besar-besaran dibandingkan misalnya gagasan Anies-Muhaimin memanfaatkan sumber daya perikanan kita yang berlimpah-limpah yang diolah menjadi sumber protein, yang lebih cocok buat masyarakat kita," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, pemerintah baru saja membahas program makan siang dan susu gratis. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengaku rapat itu digelar cukup singkat. 

"Tadi, ada saya lihat sepintas karena waktunya cukup singkat, tidak dibahas secara detail, kita hanya ada satu, elemen yang itu juga jadi program unggulan dari capres terpilih," ungkap AHY di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: