Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Turis Malaysia Nilai Zero Wisata Jakarta, Sandiaga: Favorit Mereka ke Tanah Abang

Turis Malaysia Nilai Zero Wisata Jakarta, Sandiaga: Favorit Mereka ke Tanah Abang Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seorang turis Malaysia, Intan Nurliana, memberikan penilaian rendah terhadap pengalaman berwisatanya di Jakarta melalui unggahan akun TikTok @intan.nurliana12.

Tak tanggung-tanggung, Intan memberi angka yang rendah untuk pengalaman berwisatanya di Jakarta. Inten meberi nilai 0/10 untuk kuliner, 3/10 tempat menginap, dan 0/10 untuk berbelanja.

Baca Juga: Wadah Inovasi Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Kembali Hadirkan AKI

Menanggapi hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Parekraf DKI Jakarta untuk menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan turis asing.

Meski begitu, Sandi mengimbau publik untuk tidak terlalu terpengaruh dengan penilaian rendah pengalaman berwisata di Jakarta. Menurutnya, respons negatif hanya menimbulkan pesimisme.

"Kita tidak perlu baper, kita tidak perlu langsung mencaci-maki dan menjelek-jelekkan. Jangan kejelekan yang di tuduhkan kepada kita itu malah berdampak negatif dan menimbulkan pesimisme," kata Sandi kepada wartawan di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Sandi menuturkan, Jakarta justru menjadi tempat yang cukup digandrungi wisatawan Malaysia. Bahkan, dia menyebut Tanah Abang menjadi lokasi yang paling diminati wisatawan Malaysia. 

"Justru wisatawan dari Malaysia, ini sangat menikmati kunjungan ke Indonesia, terutama ke Jakarta, favorit yang dikunjungi itu Tanah Abang," jelasnya. 

Selain karena kekayaan alam Indonesia, kata Sandi, para wisatawan Malaysia juga cukup menggandrungi wisata belanja dan kuliner yang dapat ditemui di Jakarta.

Baca Juga: Sandiaga Uno Nilai Ekspor Industri Kreatif Bisa Naik Dibantu AKI

"Selain daripada wisata alam adalah wisata belanja, wisata kuliner, makanan-makanan yang ada di Jakarta," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: