Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadapi Tahun 2024, Begini Strategi MPMX Dorong Perkembangan Bisnis

Hadapi Tahun 2024, Begini Strategi MPMX Dorong Perkembangan Bisnis Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menghadapi tahun 2024, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (IDX: MPMX, Perseroan) mengaku akan fokus pada beberapa inisiatif utama dan strategis untuk perkembangan bisnis yang berkelanjutan. Salah satu inisiatif utama perseroan yaitu memastikan bisnis anak perusahaan terus berkelanjutan, mengembangkan portofolio bisnis, dan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.

"Selanjutnya terus mengembangkan arsitektur TI, mempercepat pemberdayaan digital, dan meningkatkan keterlibatan MPMX maupun karyawan dalam program-program sosial," ujar Beatrice Kartika, Group CFO MPMX dalam acara Buka Puasa Bersama Media Massa di Jakarta, kemarin.

Lebih lanjut katanya, fokus strategis perseroan di tahun ini adalah terus menciptakan produk yang relevan dengan tren pasar dan memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan dan masyarakat. Baca Juga: MPMInsurance Bayarkan Klaim Asuransi Pengangkutan Barang Senilai Rp1,5 Miliar

"Kami juga mencari peluang untuk melengkapi ekosistem otomotif dengan menjajaki peluang bisnis hilir untuk potensi merger dan akuisisi," tandasnya.

Sementara untuk bisnis anak usaha MPX seperti MPMInsurance akan terus melakukan transformasi digital untuk meningkatkan bisnis proses sehingga memudahkan penerbitan polis digital dan klaim digital. Inovasi digital terus dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan customer experience di semua platform digital MPMInsurance dan semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan.

Adapula fitur baru simulasi perhitungan di website MPMInsurance, sehingga sekarang pelanggan dapat menghitung simulasi rencana asuransi yang diinginkan secara cepat dan mudah. Di bulan Ramadan 2024 ini, MPMInsurance menghadirkan promo spesial berupa diskon 25% untuk setiap pembelian asuransi mobil. 

Kemudian selama 2023 MPMRent berhasil mendapat dan mempertahankan beberapa sertifikasi ISO seperti ISO 9001, 14001, 45001 dan SMK3 yang kesemuanya adalah pembuktikan bahwa MPMRent memprioritaskan layanan pada pelanggannya. Ini juga dibuktikan dengan pencapaian MPMRent di 2023 dimana tercatat peningkatan jumlah pelanggan baru sebesar 35% yang mendorong peningkatan jumlah total armada sebesar 11,9% dan peningkatan jumlah driver sebesar 9,5%.

Hingga Desember 2023, jumlah armada yang terutilisasi sebesar 13,385 unit. Di 2024 MPMRent berencana memperkuat dan memperbesar jaringan dengan menambah kantor cabang di Balikpapan. 

PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) yang merupakan anak usaha MPMRent memaparkan pencapaian yang gemilang di 2023 dimana total unit yang terjual tercatat meningkat sebesar 23% dengan total pelanggan baru naik sebesar 39% dan jumlah total pembeli meningkat sebesar 27%. 

Melihat hasil yang positif ini maka di tahun 2024 AUKSI akan memperluas jangkauannya dengan membuka kantor baru di Pekanbaru dan Palembang. Disampaikan kembali program Titip Jual di AUKSI yang tentunya akan memberikan beberapa keuntungan seperti harga jual lebih menguntungkan, unit terjual relatif lebih cepat, proses penitipan jual mudah dan aman, proses pencairan yang cepat.

Tidak ketinggalan, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) mengenalkan program MyCash yang merupakan produk fasilitas dana dengan jaminan BPKB Mobil/Motor yang didesain untuk menjadi solusi dari berbagai kebutuhan konsumen. Baca Juga: Lebih Terjangkau, Auksi Ajak Masyarakat Titip Jual Motor dan Mobil Bekas

Kemudian aplikasi baru yaitu JACCY merupakan sebuah aplikasi yang menghubungkan JACCS MPM Finance Indonesia dengan Mitra Dealer khususnya kendaraan mobil bekas.

“Perjalanan MPMX selama lebih dari 3 dekade ini tidak akan kokoh tanpa dukungan dari setiap stakeholders, dan salah satunya adalah rekan media. Kami berterima kasih kepada rekan media yang telah menjadi jembatan informasi antara MPMX dengan masyarakat luas. Semoga jalinan yang telah terbina dengan baik selama ini menjadi semakin kuat sehingga kita dapat terus berjejaring secara relevan dan inovatif untuk menjangkau para stakeholders melalui konten-konten pemberitaan yang positif,” tutup Beatrice.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: