Tak Melulu Anak Muda, FR James Bidik Pasar Pria Lanjut Usia
Jika melihat ke belakang, kebanyakan produk fashion didominasi oleh produk perempuan dengan berbagai pernak-perniknya. Sedangkan, fashion pria seolah-olah masih terbatas sehingga belum nampak berimbang.
Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh firma riset pasar global, The NPD Group (2017) menyatakan bahwa 71 persen perempuan menghabiskan uang untuk berbelanja pakaian secara online, dibandingkan pria yang hanya sekitar 49 persen saja.
Perbedaan angka ini disebabkan oleh terbatasnya opsi yang tersedia bagi kalangan pria memilih fashionnya.
Belum lagi, masalah fashion kalangan pria di usia yang sudah lanjut usia lebih sering dijumpai pakaian yang terlalu kaku dan terkesan formal.
FR James sebagai salah satu pelaku dalam bisnis ini berupaya untuk memberikan produk fashion yang tidak lagi terkotakkan batasan usia, sehingga dapat dikenakan oleh berbagai kalangan termasuk pria dewasa atau lanjut usia.
Hal ini menjadi salah satu faktor FR James membuat sebuah terobosan baru, untuk memberikan produk fashion yang dapat dinikmati oleh semua kalangan.
Campaign #FReveryoung ini berasal dari kata Forever Young atau dapat diterjemahkan sebagai “Muda Selamanya”, yang dimaknai dengan harapan mampu menghidupkan kembali semangat muda dalam berpenampilan.
Ide ini diluncurkan untuk menjadi langkah awal mengenalkan produk fashion yang tidak hanya berfokus pada Gen-Z atau millennials saja.
Tapi, usia lanjut pun punya porsi untuk menikmati tren fashion masa kini, tanpa harus takut berekspresi karena terbatas dari variasi yang tersedia. Melalui semangat #FRerveryoung yang diusung pada campaign terbaru mereka, diharapkan membantu para pria usia dewasa mengeksplor cara berpakaian yang lebih bervariatif.
Sejalan dengan ide ini Fakhrus Radifan selaku CEO FR James, menilai bahwa sebetulnya usia hanyalah sebuah angka dan tidak bisa dipungkiri bahwa para pria lanjut usia juga pernah mengalami masa dimana penampilan adalah segalanya.
“Sebetulnya, para pria lanjut usia di masa mudanya juga memperhatikan penampilan layaknya anak muda jaman sekarang. Cuman, semangatnya aja yang mulai kurang," kata Fakhrus Radifan, Kamis (21/3), kepada wartawan.
Oleh sebab itu, FR James ingin mengembalikan semangat masa muda untuk merawat diri yang mungkin sudah mulai terlupakan karena waktu.
Beberapa produk andalan yang rilis untuk edisi #FReveryoung adalah Polo Shirt, Baseball Cap, Tas dan produk lainnya dengan konsep desain timeless and colorway dapat menjadi sarana untuk mengembalikan semangat di masa muda.
Agar campaign ini dapat menjaring target lebih meluas, FR James bekerja sama dengan salah satu influencer yang giat menyebarkan semangat masa muda walaupun di masa tua, melalui konten video-video pendek di akun TikTok (@husnisaleh_jkt).
Husni Saleh dipilih menjadi brand ambassador untuk campaign kali ini, agar sejalan dengan semangat yang disebarkan oleh FR James.
Harapan yang tertuang dalam campaign ini adalah agar masyarakat Indonesia dari kalangan lanjut usia dapat merasakan kembali kenangan masa muda lewat penampilan yang up-to-date sesuai usia maupun masanya.
Selain itu, semangat ini secara tidak langsung akan membangun kembali rasa percaya diri pada kalangan pria dewasa maupun lanjut usia dan memberikan dampak positif tak hanya pada diri sendiri tetapi juga ke sekitar.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement