Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Langkah Strategis Yamadabest Perluas Ekspansi Bisnis

Langkah Strategis Yamadabest Perluas Ekspansi Bisnis Kredit Foto: Naeli Zakiyah Nazah
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meningkatkan jangkauan pasar bisa menjadi strategi yang efektif bagi sebuah perusahaan ritel elektronik, Yamadabest (PT Best Electric Indonesia).

Perusahaan ritel ini meresmikan toko ke-9 di AEON Mall Deltamas Store pada hari Jumat, (22/03/2024). Dengan membuka toko tersebut tentunya jangkauan konsumen juga akan lebih banyak. 

Terlebih lagi AEON Mall Deltamas Store merupakan pusat perbelanjaan besar yang dikunjungi oleh banyak orang setiap hari, sehingga memberikan Yamadabest akses ke pasar yang lebih luas. 

Lebih banyak toko berarti lebih banyak peluang untuk menjual produk, yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan perusahaan. 

Dengan memadukan gaya layanan pelanggan Jepang yang ramah dan teliti dengan praktik bisnis luar negeri yang unik, Yamadabest memperluas kehadiran bisnisya dengan menyuguhkan kurang lebih 15.000 item, termasuk peralatan rumah tangga, peralatan informasi, perangkat seluler, mainan, permainan, produk sanitasi, dan banyak lagi.

Baca Juga: BEI Terbitkan Surat Keputusan Direksi terkait Spesifikasi Kontrak Berjangka Saham

"Pada tahun 2006, kami mendirikan usaha patungan dengan perusahaan lokal di Indonesia dengan nama "Best Electric" dan memasuki pasar, berkembang hingga maksimal 25 toko. Namun, kontrak tersebut berakhir pada tahun 2015," ucap salah satu perwakilan dari Yamadabest, Selasa (26/03/2024). 

Lebih lanjut, mitra joint-venture tersebut mengambil alih toko-toko tersebut dan mengoperasikannya sebagai perusahaan milik lokal, namun bisnisnya tidak berkembang. Akhirnya semua toko tutup. Pada tahun 2022, Yamada Holdings melakukan investasi langsung untuk kembali memasuki pasar. 

Dimulai dengan toko Senayan City pada bulan Juni 2022 dan membuka delapan toko lagi, dan pada tahun 2023 kemudian merenovasi seluruh toko untuk mencapai diferensiasi yang signifikan dari pesaing dengan menggandakan jajaran produk. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Naeli Zakiyah Nazah
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait