Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wujudkan Mudik Ceria, Begini Strategi Damri Nyamankan Lebaran 2024

Wujudkan Mudik Ceria, Begini Strategi Damri Nyamankan Lebaran 2024 Kredit Foto: Damri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Damri senantiasa memastikan seluruh lini operasinya siap melayani dengan pelayanan yang prima, termasuk untuk mewujudkan "Mudik Ceria, Penuh Makna" di Lebaran 2024.

Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan mengatakan pihaknya telah melaksanakan berbagai upaya untuk mewujudkan hal terkait, salah satunya dalah ramp check hingga pendirian posko mudik.

Baca Juga: Damri Siaga Lebaran, Pastikan Armada Bersih di Ramadan

"Damri telah melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memastikan bahwa kami siap untuk melayani arus mudik lebaran termasuk ramp check, medical check-up, dan pendirian posko mudik. Hal tersebut merupakan komitmen kami dalam mewujudkan slogan “Mudik Ceria Penuh Makna," ujarnya dilansir Selasa (2/4).

Pohan mengungkapkan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama Damri. Oleh karenanya, ramp check dilaksanakan guna memastikan bahwa seluruh armada perusahaan sudah layak jalan.

“Tim Damri melaksanakan ramp check terhitung mulai tanggal 13 Maret 2023 hingga 28 Maret 2023 di seluruh wilayah operasional Damri. Seluruh komponen pada armada  dicek guna memastikan bahwa armada dapat beroperasi secara prima dan optima,” ujarnya

Pohan juga menambahkan bahwa seluruh kru bus telah melaksanakan medical check-up untuk memastikan bahwa pengemudi dan frontliner dalam kondisi sehat dan layak untuk bertugas melayani pelanggan Damri. Pihaknya juga telah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi tambahan apabila terjadi kejadian yang tidak terduga selama arus mudik.

“Damri akan menyediakan beberapa posko mekanik yang siap untuk membantu apabila ada armada yang membutuhkan spare part, seperti di KM 49 Lampung, KM 102 Cipali, Kantor Pemasaran DAMRI Semarang, dan di beberapa Pool DAMRI seperti di Purwakarta dan Malang. Damri juga menyiapkan bus-bus cadangan di beberapa titik, seperti di KM 102 Cipali dan KM 519,” terang Pohan.

Untuk menambah kenyamanan penumpang, Damri senantiasa melaksanakan pembersihan eksterior dan interior armada secara rutin. Fasilitas kenyamanan penumpang, seperti stop kontak dan leg rest juga melalui pemeriksaan dan perawatan secara rutin. Selain itu, layanan Call Center DAMRI senantiasa beroperasi 24 jam untuk memastikan terwujudnya slogan “Mudik Ceria Penuh Makna.”

Baca Juga: Damri Berikan Mercedes Benz IM 904 LA untuk SMKN 5 Jakarta

"DAMRI pastikan bahwa seluruh lini operasi, armada, dan kru siap mewujudkan mudik ceria penuh makna bagi masyarakat Indonesia," tutup Pohan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: