Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lepas Program Mudik Gratis, Bey Machmudin: Terima Kasih BUMN

Lepas Program Mudik Gratis, Bey Machmudin: Terima Kasih BUMN Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas pemudik yang mengikuti program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung. Peserta mudik tahun ini berjumlah 1.150 pemudik dengan total 23 armada bus yang akan mengantarkan pemudik ke beberapa kota di Sumatera dan Jawa. 

Dari Bandung memberangkatkan 20 bus dengan tujuan Kota Palembang dan Lampung serta kota-Kota di Pulau Jawa antara lain Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya. 

Baca Juga: Bey Machmudin Optimistis Pembangunan Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024

Di Kabupaten Subang, tepatnya di lokasi PT Dahana, program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 ini memberangkatkan tiga armada bus yang akan mengantarakan pemudik ke Semarang, Solo, dan Surabaya. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah menyediakan mudik bersama DEFEND ID. Kami (Pemda Provinsi Jabar) menyambut baik mudik bersama ini," ungkap Bey dalam sambutannya, Jumat (5/4/2024). 

Bey menjelaskan pula bahwa kegiatan mudik gratis ini tak hanya membantu masyarakat yang kurang mampu, melainkan juga mengurangi jumlah pemudik yang mengendarai motor sehingga keamanan warga di jalan lebih terjaga. 

"Mudik gratis kali ini juga untuk mengurangi tingkat volume kendaraan dan sudah pasti lebih aman," katanya 

Sesuai dengan temanya, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024,  Bey Ingin pemudik betul-betul merasakan mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan. 

"Sesuai temanya, Mudik Asyik Bersama BUMN sudah pasti penumpangnya bergembira. Nanti kalau buka puasa dikasih makanan, jadi tidak akan pernah lapar. Snack box juga terus akan diberikan dan peserta juga pakai seragam," ucapnya. 

Baca Juga: Taspen Gelar Mudik Gratis untuk 720 Orang Pemudik

Kepada pemudik, Bey mengingatkan agar menjaga kesehatan dan menaati peraturan yang sudah ditetapkan dalam program mudik gratis ini. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: