Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

GNI Beri Pelatihan UMKM Kelola Keuangan Usaha

GNI Beri Pelatihan UMKM Kelola Keuangan Usaha Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) mengambil peran penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Morowali Utara, Sulawesi Tengah dengan memberikan pelatihan keuangan ke Kelompok Binaan CSR PT GNI dan PT Stardust Estate Investment (SEI).

Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Bunta. Kegiatan pelatihan ini digelar untuk dua Kelompok Binaan CSR PT GNI dan PT SEI, yakni Kelompok Menjahit Desa Bunta dan Kelompok UMKM Abon Bandeng Desa Bungintimbe.

Head of Corporate Communication PT GNI Mellysa Tanoyo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap pertumbuhan UMKM dan upaya untuk mendorong ekonomi daerah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dukungan PT GNI kepada UMKM desa di sekitar lingkar industri. Pelatihan ini juga untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas peserta dalam pengelolaan keuangan untuk pengembangan usaha mereka,” ujar Mellysa dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (19/4/2024). 

Mellysa mengatakan, saat ini UMKM seringkali menghadapi berbagai kendala seperti dalam hal inovasi, peningkatan kualitas atau kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), pencatatan dan pembukuan keuangan sederhana, serta optimalisasi pemasaran. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, perusahaan berupaya untuk memahami kondisi dan tantangan tersebut.

“Perusahaan memahami kesulitan yang saat ini dihadapi oleh para Kelompok Binaan CSR, sehingga melalui pelatihan ini, diharapkan dapat membantu mereka untuk tetap relevan dan bersaing dalam pasar yang berubah dengan cepat,” ujarnya. 

Baca Juga: GNI dan Dua Perusahaan Bagikan Belasan Sapi ke Desa Lingkar Industri

Sebagai informasi, program ini merupakan bentuk pengembangan UMKM untuk Kelompok Binaan CSR kolaborasi PT SEI dan PT GNI. 

Dengan memberikan pelatihan kepada UMKM tersebut, perusahaan tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan individu bisnis tersebut, tetapi juga pada pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

"Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif pada perekonomian daerah, serta masyarakat setempat memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih," ucapnya. 

Salah satu peserta pelatihan, Kartina mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PT GNI dan PT SEI yang telah memfasilitasi mereka untuk dapat mengembangkan dan meningkatkan kapasitas dirinya melalui program ini.

“Kami sangat senang dan mengucapkan banyak terima kasih kepada PT GNI dan PT SEI maupun pihak-pihak yang terkait, kami juga siap untuk menerima masukan dari berbagai pihak untuk kemajuan kelompok kami," ujar Kartina

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: