Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ESG Skala Global, BMSG Teruskan Ekosistem Keberlanjutan Bank Mandiri

ESG Skala Global, BMSG Teruskan Ekosistem Keberlanjutan Bank Mandiri Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran, serta peran Mandirian atau pegawai Mandiri untuk menerapkan aspek Environmental, Social, dan Governance (ESG) dalam operasional perseroan.

Tri Nugroho, General Manager & Country Head BMSG, menjelaskan kegiatan ini merupakan momentum untuk mengingatkan kembali visi Bank Mandiri dalam sektor ESG sebagai Sustainability Champion di Indonesia.

Baca Juga: Sukses Mandiri Teknikindo Hadrikan Layanan Jasa Verifikasi WhatsApp Bagi Pebinsis

“Visi keberlanjutan dan penerapan ESG Bank Mandiri diimplementasikan untuk kantor operasional yang ada di Indonesia, beserta kantor-kantor luar negeri, terutama di Singapura,” ujar Tri dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (3/5).

Terdapat dua kegiatan dalam acara ini, yaitu ESG Talks dan perilisan pakaian daur ulang - ESG Outer BMSG. Diskusi ESG Talks menghadirkan CEO Pable - Aryenda Atma sebagai narasumber untuk membahas dampak lingkungan dari gaya hidup yang mengabaikan aspek ESG, serta langkah-langkah untuk menanggulanginya.

Acara diskusi ini dilanjutkan dengan peluncuran 70 outer seragam resmi BMSG. Peluncuran seragam ini merupakan salah satu wujud komitmen Bank Mandiri Singapura dalam mengelola limbah, mendaur ulang pakaian bekas yang dikumpulkan Mandirian melalui kampanye #LoopingforLife - “A campaign for advancing circularity, one more circle to protect us, Human.”

Busana ramah lingkungan ini memanfaatkan bahan dari pakaian bekas seberat lebih dari 50 kilogram. Pembuatannya diperkirakan menghemat air sebanyak 675 ribu liter atau setara konsumsi air oleh 925 orang dewasa dalam setahun.

Baca Juga: Tetap Ngegas! Penyaluran Kredit Bank Mandiri Tembus Rp1.435 Triliun di Kuartal I 2024

Sementara, emisi karbon yang terhindarkan melalui pembuatan pakaian ini sekitar 2.500 CO2eq atau setara dengan serapan karbon dari menanam 114 buah pohon. Selain itu, pembuatan outer ini juga ikut mempekerjakan 13 penjahit dan penenun, yang masuk ke dalam kategori underserved.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: