Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Austria Tourism dan Traveloka jalin MoU untuk Promosikan ‘Jantung Eropa’ Sasar Turis Asia Tenggara

Austria Tourism dan Traveloka jalin MoU untuk Promosikan ‘Jantung Eropa’ Sasar Turis Asia Tenggara Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Austria Tourism, organisasi pariwisata nasional Austria, dan Traveloka, platform perjalanan terkemuka Asia Tenggara, hari ini telah menandatangani MoU di AYANA Midplaza Jakarta untuk bersama-sama mempromosikan Austria sebagai tujuan wisata turis dari Indonesia, Singapura, Malaysia, serta Thailand melalui berbagai kampanye pemasaran online dan kegiatan offline.

Emanuel Lehner-Telic, Kepala Pemasaran Austria Tourism bagian Asia-Pasifik, menandatangani MoU sebagai perwakilan Austria Tourism, disaksikan oleh Susanne Kraus-Winkler, Sekretaris Negara untuk Pariwisata di Austria. Albert, Co-Founder Traveloka, juga menandatangani MoU sebagai representatif perusahaan.

Penandatanganan MoU ini turut dihadiri oleh Thomas Loidl (Duta Besar Austria di Indonesia) serta para perwakilan dari kementerian pariwisata Austria dan Traveloka.

Pada tahun 2023, terdapat 350.000 kunjungan (overnight visit) oleh wisatawan Asia Tenggara ke Austria setelah berhasil pulih dari COVID-19, dibandingkan dengan 452.000 kunjungan dari Asia Tenggara pada tahun 2019.

Tahun lalu, tercatat 111 juta overnight visit oleh turis internasional, menjadikan Austria sebagai salah satu destinasi wisata paling terkemuka di dunia. Kekayaan sejarah, keragaman budaya, serta pemandangannya yang menakjubkan menjadikan Austria sebagai salah satu negara Eropa yang paling banyak dikunjungi oleh turis mancanegara.

Penandatanganan MoU ini dilakukan sebagaimana Austria berupaya menyambut lebih banyak wisatawan dari Asia Tenggara tahun ini dan ke depannya. Terletak di jantung Eropa, negara ini membanggakan pegunungan Alpen yang menakjubkan dan meliputi nyaris dua per tiga wilayah Austria.

Austria juga memiliki sungai-sungai serta danau-danau yang indah, berbagai resor ski dan kesehatan kelas dunia, kota-kota berusia berabad-abad, tradisi kuliner seperti budaya kedai kopi Wina (Viennese coffee house culture), opera Salzburg yang terkemuka dan festival musik, serta pasar-pasar Natal yang romantis.

Perjanjian antara Austria Tourism dan Traveloka akan berakhir pada bulan Juni 2025. Rencana kampanye dan kegiatan pemasaran antara lain adalah peletakan iklan di situs dan aplikasi Traveloka, iklan media sosial di platform media sosial Traveloka, halaman yang ditujukan khusus untuk meningkatkan kesadaran pengguna Traveloka terhadap Austria, dan lainnya.

Sebelum kerja sama tersebut, Austria Tourism memusatkan sebagian besar perhatiannya kepada sektor business-to-business (B2B), berfokus pada kemitraan dengan agen wisata di negara-negara Asia Tenggara, serta mengadakan lokakarya edukasi dan familiarization trip.

Emanuel Lehner-Telic selaku Kepala Pemasaran Austria Tourism bagian Asia-Pasifik mengatakan: “Sebagai platform perjalanan terbesar di Asia Tenggara, Traveloka adalah partner terkuat kami di kawasan ini untuk mempromosikan Austria sebagai tujuan wisata dan untuk memperkuat popularitasnya.”

“Kami sangat menantikan untuk bekerja sama lebih dekat lagi perihal memilih tujuan yang menarik di jantung Eropa,” tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: