Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sambut Indonesia Emas 2045, Jabar Fokus Garap 3 Sektor Pembangunan

Sambut Indonesia Emas 2045, Jabar Fokus Garap 3 Sektor Pembangunan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung Barat -

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memfokuskan tiga tema sektor pembangunan dalam menyambut Indonesia Emas 2045. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat Iendra Sofyan mengatakan sesuai instruksi dari Bappenas Jawa Barat ditargetkan menggarap tiga tema pembangunan yaitu Industri Berteknologi Tinggi, Inovasi dan Pendidikan yang bertaraf internasional serta Ketahanan Pangan Nasional. 

"Itulah tema yang ditugaskan oleh Bappenas di Jawa Barat untuk 20 tahun ke depan," kata Iendra kepada wartawan usai mengikuti kegiatan Forum Percepatan investasi di Kawasan Industri di Hotel Mason Pine, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/5/2024)

Baca Juga: OJK Jabar: Kredit Perbankan Capai Rp625 Triliun di Maret 2024

Secara keseluruhan untuk mendukung Indonesia emas 2045, kata Iendra, pertama pembenahan regulasi secara bertahap, kedua peningkatan SDM dan yang ketiga baru meningkatkan secara bertahap sarana dan prasarana.

"Karena sarana dan prasarana yang saat ini pun yang sudah terbangun cukup banyak belum optimal di oeprasionalkan. Itu PR kita!," tegasnya

Dia mencontohkan masih ada pekerjaan rumah seperti Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Pelabuhan Patimban yang operasionalnya belum maksimal. 

"Maka harus segera dioptimalkan sambil bertahan terus membangun lagi termasuk jalan tol dan sebagainnya," ujarnya 

Baca Juga: Genjot Rute Baru, Pemprov Jabar Dorong Penurunan Biaya Avtur di BIJB

Sedangkan, Investasi yang diharapkan dalam menyambut Indonesia Emas 2045 adalah yang berkualitas artinya bisa menyelesaikan tingkat pengganguran terbuka.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: