Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kinerja Tumbuh Positif, ABM Investama Bagikan Dividen US$50 Juta dari Laba Tahun 2023

Kinerja Tumbuh Positif, ABM Investama Bagikan Dividen US$50 Juta dari Laba Tahun 2023 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT ABM Investama Tbk (ABMM) membukukan pertumbuhan kinerja positif sepanjang tahun 2023. Total pendapatan dari kontrak dengan pelanggan tumbuh 3,2% you menjadi US$1,49 miliar sepanjang tahun 2023. 

Direktur Utama ABM Investama, Achmad Ananda Djanegara, mengungkapkan bahwa laba bersih perusahaan tumbuh 7,07% yoy menjadi US$289 juta per Desember 2023.

Capaian positif tersebut dinilai tidak lepas dari antisipasi ABM Investama dalam menghadapi kondisi pasar global yang fluktuatif. Melalui anak usaha, ABM Investama melakukan investasi strategis dengan solusi pertambahan dan energi terintegrasi guna merespons kondisi ekonomi yang dinamis dengan meningkatkan keunggulan operasional. 

"Operational excellence selalu menjadi strategi utama ABM Investama untuk memaksimalkan efisiensi dan menjaga efektivitas operasional dengan aspek keselamatan pekerja sebagai prioritas utama," ungkap Achmad usai RUPST di Jakarta, 15 Mei 2024.

Baca Juga: Menjaga Iklim Investasi, Pemerintah Gencarkan Pemberian Insentif untuk Wilayah Kerja Migas

Sementara itu, Direktur ABM Investama, Hans Christian Manoe, mengungkapkan bahwa perusahaan akan mengalokasikan sebagai laba tahun buku 2023 sebagai dividen. Dalam RUPS yang digelar Rabu, 15 Mei 2024, ABM Investama memutuskan membagikan dividen senilai total US$50 juta untuk tahun buku 2023. Nilai tersebut setara dengan Rp812,18 miliar. 

Tak hanya soal dividen, Hans juga mengungkapkan bahwa pada tahun ini ABM Investama membuka peluang untuk melakukan akuisisi tambang baru. Namun, nilai serta target tambang yang akan diakuisisi masih dalam pembahasan internal perusahaan. 

"Di tahun 2024 kami menyiapkan capex, termasuk untuk akuisisi tambang baru. Untuk akuisisi tersebut, kami akan melihat dulu opportunity dan peluang yang ada di market. Ada beberapa list tambang yang mendekati untuk kami akuisisi," tegasnya kepada media.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: