Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BIKE Bukukan Penjualan Rp430,28 Miliar Sepanjang Tahun 2023

BIKE Bukukan Penjualan Rp430,28 Miliar Sepanjang Tahun 2023 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (kode saham BIKE), membukukan penjualan sebesar Rp430,28 miliar sepanjang tahun 2023. Angka tersebut naik 90.54% dibanding tahun sebelumnya. Itu terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BIKE pada Kamis (16/5/2024).

Direktur Utama BIKE, Andrew Mulyadi mengatakan untuk tahun mendatang, manajemen menargetkan pendapatan sebesar Rp550 miliar dan laba yang diproyeksikan sebesar Rp30 miliar. Itu dilakukan mengingat pertumbuhan positif keuangan Perseroan.

“Kami percaya bahwa kerjasama dan fokus yang kuat terhadap pencapaian target yang ditetapkan akan menjadikan BIKE terus berkembang dan memberikan nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan,” ungkap Andrew saat RUPST yang digelar di United Grand Hall Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Meningkatnya penjualan tak lepas dari usaha yang dilakukan lewat pengembangan kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik. Sejak tahun 2022, BIKE menggaet PT Terang Dunia Internusa Tbk lewat kerjasamanya dalam pengadaan sepeda listrik (United Bike), yang secara drastis mengalami peningkatan permintaan dan memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan perseroan selama tahun 2023.

Lewat kemitraan tersebut, BIKE juga akan ditunjuk oleh PT Terang Dunia Internusa Tbk sebagai distributor tunggal untuk menyalurkan produk motor listrik United E-Motor, sepeda dan sepeda listrik United Bike, Genio dan Avand.

Baca Juga: Perusahaan Manajemen Karbon Asal Indonesia 'Jejakin' Raih Pendanaan Baru US$2,7 Juta untuk Mempercepat Aksi Mitigasi Iklim dengan Teknologi

BIKE telah menyiapkan rangkaian strategi yang berpotensi untuk meningkatkan omset perseroan. Salah satunya adalah dengan ekspansi berupa pembukaan outlet di kota-kota besar di Indonesia.

“Hingga tahun 2026, kami menargetkan pembukaan toko retail sejumlah 100 toko per tahun yang tersebar di berbagai wilayah nusantara. Kami turut membuka peluang keagenan retail bagi siapa saja yang ingin memulai usahanya di bidang sepeda, sepeda listrik dan motor listrik,” tambah Andrew.

PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bisnis perdagangan besar sepeda. Perusahaan memiliki program yang selaras dengan kampanye gaya hidup sehat dan sportif. Perseroan juga turut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional dan pengembangan industri yang berpihak pada lingkungan secara berkelanjutan. 

Perseroan selalu berupaya untuk memperkuat pangsa pasar dan meningkatkan daya saing melalui produk-produk inovatif yang ramah lingkungan dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen, yang dapat berkontribusi dalam pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan bagi PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: