Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTT Berikan Pelatihan Teknologi Telekomunikasi bagi 150 pelajar di Wamena

PTT Berikan Pelatihan Teknologi Telekomunikasi bagi 150 pelajar di Wamena Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Palapa Timur Telematika (PTT) menggelar pelatihan Teknologi Telekomunikasi Palapa Ring Timur bagi 150 peserta pelajar di Wamena, Jayawijaya, Selasa, (7/5/24). 

Suhyar Rouli Hasibuan selaku GM Support PTT menyampaikan bahwa, kegiatan pelatihan Teknologi yang digunakan oleh Proyek Strategis Nasional Palapa Ring Timur

Sebanyak 150 peserta dari SMK Ninabua, SMK Yasores dan Mahasiswa Universitas Baliem mempelajari secara langsung teori hingga praktik mengenai Fiber optic Inland, Fiber Optic Submarine, Radio Microwave dan Power System.

Kegiatan juga didukung langsung oleh Perwakilan Kadis Pendidikan dan Diskominfo Kabupaten Jayawijaya, yang turut hadir dan membuka kegiatan.

“Pelatihan ini seharusnya bisa dimaksimalkan oleh para pelajar, agar nantinya mereka bisa melanjutkan pembangunan telekomunikasi di wilayah Papua, khususnya di Wamena, supaya jaringan telekomunikasi saat ini bisa ditingkatkan,” kata Arklaus Windesi selaku Kadis Kominfo, Kabupaten Jayawijaya dalam sambutannya.

Baca Juga: Kominfo Tekankan Kolaborasi Jadi Kunci Menjaga Standar Keamanan Perangkat Telekomunikasi

PTT sejak tahun 2021 berkomitmen melakukan pelatihan di SMK dan Universitas khususnya di wilayah Indonesia Timur, terkait teknologi Telekomunikasi, yang nantinya peserta pelatihan akan diberikan kesempatan untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan bisa berlanjut bekerja di Perusahaan.

“Selain untuk memperkenalkan para peserta terkait Teknologi Telekomunikasi, PTT juga memiliki keinginan agar nantinya adik adik semua bisa memperdalam ilmunya dengan melakukan PKL, bahkan lebih lanjut bisa bekerja di PT Palapa Timur Telematika. Kami saat ini tengah mengutamakan Putra Daerah yang berkompeten yang dapat bersama sama turut membangun telekomunikasi di wilayahnya” Kata Suhyar.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Telkomsel yang juga menjelaskan mengenai Teknologi BTS, Telkomsel dalam hal ini merupakan Partner Operator PT Palapa Timur Telematika.

Kerja sama antara PTT, Telkomsel, Pemda dan sekolah diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan telekomunikasi di Kabupaten Jayawijaya nantinya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: