Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Baznas Kembali Salurkan Infak Kemanusiaan untuk Palestina

Baznas Kembali Salurkan Infak Kemanusiaan untuk Palestina Kredit Foto: Baznas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Tengah menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina tahap dua sebesar Rp1.559.081.527 melalui BAZNAS RI sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat di negeri itu. Infak kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua BAZNAS Jawa Tengah, Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si., kepada Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Turut hadir, Wakil Ketua BAZNAS RI, H. Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, MA., Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian, dan Pengembangan, Prof (HC.) Zainulbahar Noor, SE, Mec, serta para Wakil Ketua BAZNAS Jawa Tengah.

Baca Juga: Peduli Sahabat Tuli, Baznas Hadirkan Pelatihan untuk Pengajar Al-Quran Isyarat

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS Jawa Tengah yang telah menyerahkan infak kemanusiaan tahap dua sebesar Rp1,5 miliar melalui BAZNAS RI, sebagai bentuk komitmen untuk mendukung masyarakat Palestina. 

"Kami ucapkan terima kasih, kami akan menyampaikan komitmen dari masyarakat Jawa Tengah dan menyalurkan infak kemanusiaan tahap dua dari masyarakat Jawa Tengah sebesar Rp1,5 miliar ini untuk rakyat Palestina," ujar Kiai Noor.

Kiai Noor menyampaikan, Provinsi Jawa Tengah merupakan penyumbang infak kemanusiaan terbesar yang disalurkan melalui BAZNAS RI. Sejauh ini, total infak kemanusiaan yang disumbangkan masyarakat Jawa Tengah melalui BAZNAS hampir mencapai Rp50 miliar.

“Tambahan bantuan untuk Palestina yang dikumpulkan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah melalui BAZNAS sebesar Rp1.559.081.527. Ini menambah dari yang sudah disampaikan sebesar Rp48 miliar, sehingga jumlah total saat ini sebesar Rp49.559.081.527. Ini yang terbesar dari seluruh Indonesia,” kata Kiai Noor.

Menurut Kiai Noor, situasi yang belum kondusif di Jalur Gaza, Palestina menyebabkan penyaluran bantuan kemanusiaan semakin sulit. Sehingga, lanjutnya, BAZNAS akan menunggu momentum yang pas untuk menyalurkan bantuan dalam jumlah besar.

“BAZNAS akan menunggu momentum yang pas untuk menyalurkan bantuan ke Gaza karena situasi saat ini sangat sulit untuk menyalurkan bantuan ke Gaza,” katanya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si., menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BAZNAS RI. Katanya, bantuan tersebut merupakan amanah dan titipan dari masyarakat Jawa Tengah untuk disalurkan ke Palestina melalui BAZNAS RI.

“Bantuan ini merupakan titipan dari masyarakat Jawa Tengah sebesar Rp1.559.081.527. Mohon untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina di saat kondisi sudah aman, sebab tadi pagi saya menyaksikan video orang-orang Israel merusak bantuan yang kita kirimkan. Tentu kita tidak putus asa. Terima kasih BAZNAS RI, matur nuwun,” katanya.

Kiai Ahmad berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat untuk masyarakat Palestina. Dia juga berharap masyarakat Palestina bisa bersabar dan kuat menghadapi ujian yang sedang mereka terima.

Baca Juga: Audit Jadi Kunci Naiknya Kualitas Pengelolaan Zakat Baznas

“Kami berharap semoga rakyat Palestina bisa hidup dengan aman, nyaman, damai, tentram. Kita juga berharap mereka sabar dan tahan ujian, mudah-mudahan mereka diberikan pahala yang besar atas kesabaran dari ujian yang mereka terima,” harapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: