Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pj Gubernur Agus Fatoni Berharap Pembangunan Sumsel Berjalan Baik

Pj Gubernur Agus Fatoni Berharap Pembangunan Sumsel Berjalan Baik Kredit Foto: Pemprov Sumsel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berharap pembangunan yang dijalankan Pemprov Sumsel dapat berjalan dengan baik guna mewujudkan Sumsel Maju, Mandiri dan Sejahtera. Hal ini disampaikannya saat kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumsel ke-78 Tahun 2024.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama, mengikuti jalan santai dan senam bersama. Kita bersyukur Provinsi Sumsel memasuki usia ke-78 tahun. Kita harus isi dengan pembangunan dan kegiatan-kegiatan positif dalam mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera," ucap Fatoni.

Fatoni juga mengajak seluruh peserta jalan santai agar tetap menjaga sikap dalam perjalanan serta mengisi rangkaian HUT Sumsel dengan kegiatan positif. Tercatat, ribuan peserta jalan santai terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer serta keluarga menghadiri acara ini di halaman Kantor Gubernur, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (12/5/2024). 

"Kita isi rangkaian HUT Sumsel ini dengan berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan sosial, mari kita meriahkan kegiatan hari ini, kita bugarkan badan kita. Insya Allah didalam badan yang sehat ada jiwa yang sehat begitu pula sebaliknya," imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Penghasil Terbesar di Indonesia, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Launching Kopi Sumsel

Guna memeriahkan HUT Sumsel ke-78 tahun, Pemprov Sumsel telah menyiapkan sejumlah kegiatan positif. Mulai dari sosial kemasyarakatan hingga layanan kesehatan.

"Ragkaian kegiatan HUT Sumsel yang kita siapkan juga cukup banyak mulai dari kegiatan sosial, kunjungan ke panti sosial, pelayanan berobat gratis, penyuluhan kesehatan, donor darah, pasar murah dan berbagai lomba-lomba, pada puncaknya akan ada Rapat Paripurna DPRD," kata Fatoni.

Baca Juga: Ajukan Enam Ranperda Provinsi Sumsel, Begini Penjelasa Agus Fatoni

Selain itu, berbagai program Gerakan Serentak juga telah disiapkan, di antaranya Gerakan Perlindungan Pekerja Rentan Serentak Se-Sumsel (GPPRSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumatera Selatan (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPSSS) dan lainnya. 

Kemudian, Fatoni juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam mempertahankan predikat Sumsel Zero Konflik guna menjaga iklim kondusif daerah.

"Kita harus bisa menjaga iklim kondusif, iklim yang mendukung seluruh aktivitas kita. Sumsel sudah banyak mendapatkan penghargaan dan sejumlah prestasi lainnya dan ini harus perlu kita tingkatkan dan dipertahankan," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: