Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PT Asuransi Simas Jiwa Bantu Kurangi Polusi Udara Bersama Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia

PT Asuransi Simas Jiwa Bantu Kurangi Polusi Udara Bersama Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan serta tingginya tingkat polusi udara saat ini, PT Asuransi Simas Jiwa (“Simas Jiwa”) berpartisipasi dalam program Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (“AAJI”) Peduli Bumi untuk membantu mengurangi polusi udara di daerah Laswi, Bandung melalui donasi bibit tanaman.

Division Head Marketing Communication Simas Jiwa, Debora Prescillia yang menghadiri dan terlibat dalam kegiatan secara langsung berharap bibit tanaman yang didonasikan serta didistribusikan bagi warga dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat.

“Mudah-mudahan inisiatif baik melalui donasi tanaman lidah mertua yang dilakukan oleh Simas Jiwa melalui AAJI ini, bisa membawa hal baik bagi masyarakat, bagi kualitas udara di Bandung, serta dapat dilakukan secara berkelanjutan di wilayah lain di Indonesia,” kata Debora.

Tanaman lidah mertua sendiri dikenal sebagai tanaman dengan manfaat yang baik bagi lingkungan seperti dapat menyerap polusi, radiasi, dan memproduksi oksigen sehingga lingkungan sekitar menjadi lebih asri dan hijau.

Selain pendonasian bibit tanaman lidah mertua, dalam rangkaian kegiatan AAJI Peduli Bumi juga diadakan sesi literasi mengenai lingkungan hidup dan pengelolaan keuangan kepada mahasiswa dan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga: AAJI Dorong Literasi Keuangan dan Tanam Ribuan Pohon di Bandung

Dikutip dari siaran pers AAJI bahwa sebanyak 1.350 tanaman lidah mertua disalurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi dan kegiatan ini juga sebagai pemicu untuk kegiatan berkelanjutan.

“Kami lakukan hari ini untuk perlindungan hari esok, begitu pun asuransi, kami lakukan hari ini untuk perencanaan masa depan untuk keluarga dan masyarakat. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan masyarakat serta tentunya memberikan dampak positif,” ujar Kepala Departemen Literasi AAJI, Cicilia Nina.

Selain itu, Debora juga menambahkan setelah berpartisipasi dalam kegiatan donasi bibit tanaman lidah mertua di Bandung bersama AAJI, Simas Jiwa sendiri juga berkomitmen untuk terus konsisten memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama di bidang lingkungan melalui berbagai kegiatan. 

“Di tahun ini, kami juga sudah mempersiapkan beberapa inisiatif kegiatan sebagai kepedulian serta tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan, kami berharap kesadaran untuk menjaga lingkungan akan menjadi bagian dari gaya hidup serta kebiasaan masyarakat Indonesia nantinya,” ucap Debora. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: