Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dapur Umum hingga Klinik, Baznas Hadir untuk Korban Banjir Sumbar

Dapur Umum hingga Klinik, Baznas Hadir untuk Korban Banjir Sumbar Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus melakukan inovasi dalam memberikan layanan kepada para Mustahik. Di antaranya dengan menghadirkan Mobil Dapur Umum dan Mobil Klinik untuk melayani penyintas korban banjir bandang Sumatera Barat.

Wakil Ketua BAZNAS RI H. Mokhamad Mahdum, MIDEC, AK, CA, CPA, CWM, CGRCOP, GRCE, CHRP, mengatakan Mobil Dapur Umum merupakan inovasi BAZNAS untuk melayani kebutuhan makanan segar "fresh" bagi korban dan penyintas banjir bandang Sumbar.

Baca Juga: Baznas Kembali Salurkan Infak Kemanusiaan untuk Palestina

"Mobil ini didesain khusus dapat bergerak dan berpindah-pindah ke lokasi bencana, terutama yang sulit terjangkau dalam melayani Mustahik," kata Mahdum dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

Selain Mobil Dapur Umum, Mahdum menambahkan, BAZNAS juga menghadirkan inovasi terbaru dalam melayani Mustahik yaitu Mobil Klinik. Kehadiran mobil ini untuk memberikan layanan kesehatan terbaik kepada para Mustahik di lokasi pengungsian yang sukit terjangkau, seperti banjir bandang yang melanda Sumatera Barat.

"Jadi mereka tidak harus datang ke BAZNAS. Tetapi BAZNAS yang langsung mendatangi dan memberikan pelayanan kesehatan untuk para Mustahik khususnya di daerah pengungsian," jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengatakan bahwa Mobil Klinik dihadirkan untuk melayani konsultasi dan layanan kesehatan.

Baca Juga: Peduli Sahabat Tuli, Baznas Hadirkan Pelatihan untuk Pengajar Al-Quran Isyarat

"Mustahik dapat melakukan pemeriksaan mulai cek darah, tensi, infus dan seterusnya itu ada di Mobil Klinik BAZNAS," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: