Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDIP Jabar Turun Menyambut Obor Api Perjuangan

PDIP Jabar Turun Menyambut Obor Api Perjuangan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Cirebon -

Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten/Kota Cirebon dan Indramayu menyambut antusias kedatangan Obor Api Perjuangan di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes, Senin (20/5).

Obor Api Perjuangan yang dibawa puluhan pelari dari Jawa Tengah ini didampingi oleh jajaran DPD PDI Pejuangan Jawa Tengah, Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) DPC Karesidenan Pekalongan yakni Kabupaten/Kota Pekalongan, Kabupaten/Kota Tegal, Batang, Pemalang dan Brebes beserta para kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Baca Juga: Ahok-Djarot Disuarakan Maju di Pilgub Sumut, Kader PDIP: Bukan Paslon Biasa

Obor Api Perjuangan kemudian diserahkan oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H Sumanto kepada Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan. Dalam kesempatan itu, Ketut dan rombongan juga sempat ikut berlari bersama pelari yang membawa Obor Api Perjuangan. 

"Antusias kader PDI Perjuangan Jawa Barat bersama masyarakat menyambut Obor Api Perjuangan ini sangat tinggi. Terlebih api perjuangan ini bersumber dari api abadi Mrapen yang merupakan simbol semangat kader PDI Perjuangan," kata Ketut didampingi pengurus DPD PDI Perjuangan Jabar dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Bambang Mujiarto.

Baca Juga: Kader PDIP Yakin Duet Ahok-Djarot Bakal Menang Besar di Pilgub Sumut

Ketut mengatakan, Obor Api Perjuangan ini dibawa oleh sejumlah pelari profesional kemudian diikuti pelari lokal di masing-masing kabupaten/ kota. Rombongan pelari estafet pembawa obor api perjuangan ini berjumlah 30 orang, dan dijadwalkan tiba di Jakarta tanggal 23 Mei 2024. 

"Di Jawa Tengah api ini dibawa oleh para pelari dari Mrapen tanggal 17 Mei, setelah 4 hari tiba di perbatasan Jawa Barat. Di Jawa Barat juga 4 hari melintasi Kabupaten Cirebon. Kota Cirebon, Majalengka, Subang, Purwakarta, Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi lalu masuk Jakarta tanggal 23 Mei," jelasnya

Dia menambahkan kirab Obor Api Perjuangan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan yang akan digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang.Ketut juga mengingatkan para pengurus dan kader untuk tetap semangat dalam memperjuangkan program partai seperti nyala Obor Api Perjuangan yang tak pernah padam.

"Salah satunya adalah menghadapi pilkada, baik untuk bupati/walikota maupun gubernur. Semangat untuk menang, kita berjuang bersama," pungkasnya.

Baca Juga: Megawati-Prabowo Diprediksi Bertemu Setelah Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: