Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan Hari Keanekaragaman Hayati, PT Aplus Pacific Tanam 1.000 Mangrove di Kabupaten Tangerang

Rayakan Hari Keanekaragaman Hayati, PT Aplus Pacific Tanam 1.000 Mangrove di Kabupaten Tangerang Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Aplus Pacific bakal melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Desa Sukawali, Kabupaten Tangerang, pada momen perayaan Hari Keanekaragaman Hayati Dunia, Rabu (22/5/2024).

Desa Sukawali memiliki pesisir yang terletak tak jauh dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan beberapa kawasan permukiman di pinggiran DKI Jakarta. Kawasan ini dinilai sangat membutuhkan penghijaun lantaran sebagian besar lahannnya adalah bekas tambak.  

“Kami berharap, penanaman 1000 bibit mangrove di desa ini  mampu memulihkan ekosistem mangrove dan mencegah abrasi,” kata Stevefanus Tedjasukmana, Sales & Marketing Director PT Aplus Pacific kepada wartawan.

PT Aplus Pacific merupakan perusahaan manufaktur dengan produk unggulan bahan bangunan yang mendayagunakan material lokal. 

Perusahaan yang berdiri dua dekade lalu ini mulai membangun pabrik pertama di Rangkasbitung, lalu pabrik kedua di Jatiuwung, dan pabrik ketiga di Panceng (Gresik). Dengan berbagai sertifikasi sejak 2019, produk-produk PT Aplus Pacific telah diekspor ke negara-negara Asia Tenggara dan Timur Tengah. 

Baca Juga: PLN Tuntaskan Pembangunan PLTA Jatigede 2 X 55 MW

Beberapa proyek yang melibatkan produk unggulan PT Aplus Pacific yakni berbagai gedung bertingkat dan mal seperti Living World Mall Kota Wisata, Living World Mall Bali, The Park Mall Kendari, dan lainya. Selain itu, PT Aplus Pacific juga terlibat dalam pembangunan kantor dan fasilitas umum seperti Menara Syariah PIK 2 Jakarta, Bandara VVIP Halim Perdanakusuma, dan International Multifunction Stadium Jakarta, dan lainnya. 

PT Aplus Pacific juga merasa bangga dapat ikut terlibat dalam aksi nyata untuk mengurangi emisi karbon.

“Saya rasa, momen Hari Keanekaragaman Hayati ini sangat penting untuk kita jadikan momentum dalam menyayangi bumi kita. Dengan 10 karyawan yang beberapa waktu lalu terlibat dalam penanaman 1000 bibit mangrove, kami ingin berkontribusi nyata kepada masyarakat dan lingkungan. Kami juga mengampanyekan ke internal kami, keluarga, dan masyarakat di sekitar lingkungan kita untuk mari kita jaga bumi kita bersama,” tambah Steve Tedjasukmana.

Penanaman bibit mangrove tersebut akan dilanjutkan dengan upaya konkret lainnya. PT Aplus Pacific juga berkomitmen menjadi perusahaan manufaktur bahan bangunan lokal yang berkontribusi bagi bumi maupun masyarakat. 

“Kami juga akan selalu mendukung serta berkontribusi langsung terhadap kegiatan-kegiatan yang mendukung ekosistem alam,” tutup Steve. 

Baca Juga: Tingkatkan Implementasi BLUD, Kemendagri Dorong Pemerintah Daerah Kembangkan Pengelolan BLUD

Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia (World Biodiversity Day) berlangsung pada tanggal 22 Mei tiap tahunnya, yang merupakan inisiatif dari United Nations (Perserikatan Bangsa Bangsa) untuk merayakan keragaman hayati di bumi kita. “Be Part of the Plan” atau jadi bagian dari rencana, adalah tema yang dipilih pada World Biodiversity Day 2024. 

Tema ini diangkat sebagai panggilan terhadap seluruh pemangku kepentingan untuk menghentikan dan membalikkan kerugian pada keanekaragaman hayati, dengan mendukung upaya-upaya yang tertera pada Kunming Global Biodiversity Framework - Montreal. Framework tersebut berisi dukungan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait