Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Indonesia Spice Up The World, Kemenparekraf dan KBRI Seoul Gelar Pertemuan Diaspora dan KOL di Korsel

Dukung Indonesia Spice Up The World, Kemenparekraf dan KBRI Seoul Gelar Pertemuan Diaspora dan KOL di Korsel Kredit Foto: Kemenparekraf
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan pertemuan diaspora dan Key Opinion Leader (KOL) di Restoran Nusantaraku, Seoul, Korea Selatan. Kegiatan yang digelar bersama dengan KBRI Seoul ini dilakukan sebagai upaya mendukung program Indonesia Spice Up The World (ISUTW).

Pertemuan tersebut dihadiri lebih dari 30 peserta yang terdiri dari KOL Jiyun (@unniefromseoul), Vlogger, dan Blogger MOFA Supporters (MOFArang), serta diaspora restoran Indonesia di Seoul. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya di Jakarta, Minggu (26/5/2024), mengapresiasi pertemuan diaspora dan Key Opinion Leader (KOL) dalam mendukung program ISUTW.

Baca Juga: Terbitkan SPI 321, Kemenparekraf dan Kemenkeu Harap Kekayaaan Intelektual Bernilai Ekonomi

Ia mengajak para diaspora untuk dapat mengembangkan dan menguatkan posisi restoran Indonesia di luar negeri sehingga meningkatkan citra baik industri kuliner Indonesia di dunia dan sebagai gastrodiplomasi restoran. 

Menparekraf Sandiaga juga mengajak KOL dan diaspora Korea Selatan untuk mempromosikan pariwisata dan kuliner Indonesia di kancah Internasional. “Kami berharap Bapak/Ibu diaspora, serta rekan-rekan KOL dapat menjadi duta Indonesia mempromosikan kuliner tanah air dan brand pariwisata Wonderful Indonesia di kancah global,” katanya. 

Baca Juga: Momogi Sukses Ekspor Jutaan Momogi Stick ke Korea Selatan

Sementara itu, Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf Titus Haridjati juga menyampaikan bahwa Kemenparekraf siap berkolaborasi dengan KBRI Seoul dalam menyukseskan program ISUTW. 

“Kami siap berkolaborasi dengan KBRI Seoul mendukung program ISUTW, khususnya dalam rangka mempromosikan kuliner Indonesia serta meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia pada pasar Korea Selatan,” kata Titus. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Belinda Safitri
Editor: Belinda Safitri

Advertisement

Bagikan Artikel: