Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mayapada Healthcare Siap Hadirkan Rumah Sakit Internasional di Batam

Mayapada Healthcare Siap Hadirkan Rumah Sakit Internasional di Batam Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kesehatan Internasional Sekupang dan Nongsa, Batam Mayapada Group telah disetujui oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini menjadi sejarah baru dalam perjalanan dari Mayapada.

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir mengungkapkan bahwa kepercayaan pemerintah ini sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare dalam memberikan layanan kesehatan berstandar internasional. Di sisi lain, pihaknya juga membidik potensi ekspansi lebih lanjut.

Baca Juga: Astra Financial Terapkan Integrasi Pelayanan Kesehatan di Pandeglang

"Setelah ekspansi yang dilakukan dengan membuka unit Mayapada Hospital ke-6 di Bandung dan groundbreaking unit Mayapada Hospital ke-7 di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 2023, Mayapada Healthcare bersama Apollo Hospitals India akan membangun Mayapada Apollo Batam International Hospital di KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam," ungkapnya dilansir Selasa (04/06/2024).

Selain membangun Mayapada Apollo Batam International Hospital, Mayapada Healthcare juga akan mendukung Mayapada Group dalam mengelola dan mentransformasikan operasional Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam (RSBP Batam), rumah sakit milik pemerintah di lokasi KEK yang telah disetujui.

KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam memungkinkan dokter dan paramedis asing untuk praktik di kawasan tersebut, memberikan peluang bagi dokter spesialis dan perawat Indonesia untuk bekerja sama dan meningkatkan keterampilan mereka melalui transfer pengetahuan.

Relaksasi impor obat-obatan dan peralatan medis juga diharapkan dapat mengurangi biaya pengobatan pasien, mendorong masyarakat Indonesia untuk menjalani perawatan di dalam negeri.

Baca Juga: IJN Malaysia dan Pertamina Bersinergi, Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kesehatan

Adapun Senior Vice President Apollo Hospitals Group,Dr. Harinder Singh Sidhu  menyambut baik persetujuan KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam, di mana Apollo Hospitals dapat menghadirkan kompetensi dan pengalaman medis dalam prosedur kompleks seperti transplantasi organ dan pengobatan kanker.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: