Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ADCP Resmikan Masjid Al-Wasilah di Stasiun Cisauk

ADCP Resmikan Masjid Al-Wasilah di Stasiun Cisauk Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan Properti Berbasis TOD, PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berkomitmen untuk terus memberikan dampak berkelanjutan, tidak hanya bagi Perusahaan, tetapi juga bagi lingkungan sekitar. 

Hal ini dibuktikan melalui pengadaan Masjid Al-Wasilah untuk fasilitas ibadah di salah satu kawasan, yakni Cisauk Point yang terintegrasi dengan Stasiun KRL Cisauk di Cisauk, Tangerang, Banten. 

Peresmian dipimpin oleh Rizkan Firman selaku Direktur Utama ADCP, didampingi Farid Budiyanto selaku Direktur Pemasaran dan Produksi ADCP. 

Kegiatan juga diisi dengan tausiah dan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang tinggal di area Cisauk dan sekitarnya. 

Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman mengatakan, ADCP terus berfokus pada optimalisasi pengelolaan fasilitas komersial. 

“Fasilitas tersebut termasuk di dalamnya kolaborasi dengan para stakeholders terkait, serta keberadaan UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan di lingkungan sekitar, serta keberlanjutan bisnis Perusahaan,” kata Rizkan Firman, Kamis (6/6/2024). 

Cisauk Point merupakan kawasan ADCP yang berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hal ini didukung dari lokasi kawasan yang menempel dan menjadi akses utama menuju Stasiun KRL Cisauk. 

Akses ini berupa jembatan yang menghubungkan antara hunian vertikal dengan Stasiun KRL. Pada akses ini, tersedia berbagai fasilitas komersial yang dikelola oleh ADCP, antara lain coffee shop, minimarket, hingga pengadaan masjid yang diberi nama Masjid Al-Wasilah. 

Sementara itu, Project Director Cisauk Point, Fikri Farobi mengungkapkan, masjid ini diharapkan mampu menjadi wadah pengantar kebaikan, baik bagi perusahaan, kawasan, penghuni, hingga masyarakat sekitar. 

Masjid Al-Wasilah dilengkapi dengan ruang shalat utama dan tempat wudhu. Masjid yang disediakan memiliki luasan dan kapasitas yang cukup besar, sehingga memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai lokasi dari beragam acara keagamaan. Masjid ini mampu menampung hingga puluhan jamaah. 

“Keberadaan masjid ini sebagai komitmen dari ADCP untuk terus memberikan dampak yang berkelanjutan bagi lingkungan sekitar. Harapannya, kawasan ini menjadi kawasan hunian terdepan di tengah area yang terus berkembang secara eksklusif melalui kemudahan sistem transportasi dan berbagai fasilita penunjang yang memadai,” ujar Fikri Farobi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: