Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Retno Marsudi Resmikan Kantor Kedutaan Besar Rwanda di Jakarta

Retno Marsudi Resmikan Kantor Kedutaan Besar Rwanda di Jakarta Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) meresmikan kantor Kedutaan Besar Rwanda di Jl. Jaya Mandala III No. 5A, Menteng, Tebet, Jakarta, pada Kamis (6/6/2024).

Proses ceremony peresmian itu dilakukan melalui pemotongan pita yang dilakukan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Rwanda, Vincent Biruta. Adapun peresmian tersebut menjadi tonggak sejarah hubungan Indonesia-Rwanda.

Baca Juga: Momogi Sukses Ekspor Jutaan Momogi Stick ke Korea Selatan

Retno menuturkan, Pemerintah Indonesia sangat menghargai kehadiran Kedutaan Negara Rwanda untuk Indonesia. Terlebih, Indonesia sendiri memiliki hubungan yang baik dengan negara-negara Afrika sub Sahara.

“Pembukaan kantor kedutaan ini merupakan tonggak sejarah dalam hubungan Rwanda-Indonesia,” kata Retno dalam sambutannya.

Adapun sebelumnya, Kemlu RI dan Kemlu Rwanda telah menandatangi nota kesepahaman terkait tiga isu, yakni terkait Kerjasama politik dan keamanan; Kerjasama ekonomi; dan hubungan antar-masyarakat.

Lebih jauh, Retno pun berharap akan bertemu perwakilan Rwanda dalam forum Indonesia-Afrika yang digelar pada September di Bali. Dalam momentum itu, dia berharap kerjasama antar-negara bisa terjalin erat.

Baca Juga: Pesan Presiden Jokowi Soal Konflik Iran-Israel, Begini Kata Menlu Retno

“Kami menggunakan momentum ini untuk meningkatkan hubungan kita dengan konkrit untuk kebaikan kita berdua dan tentu saja kebaikan kepentingan global,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: