Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SEI Sigap Membantu Memadamkan Kebakaran di Kampung Bugis

SEI Sigap Membantu Memadamkan Kebakaran di Kampung Bugis Kredit Foto: Antara/Fransisco Carolio
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Stardust Estate Industri (SEI) membantu memadamkan api yang menghanguskan delapan bangunan di kompleks Kampung Bugis, Kelurahan Kolonodale, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara.

Bantuan tersebut dilakukan dengan mengirimkan Pemadam Kebakaran (Damkar) internal yang bekerjasama dengan Damkar milik Pemerintah Kabupaten Morowali Utara untuk menjinakan si jago merah.

Salah satu perwakilan perusahaan PT SEI, Lim mengatakan, kehadiran PT SEI tidak hanya berfokus pada kepentingan bisnis namun juga selalu mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan keberlanjutan yang dengan sigap turun tangan saat kondisi bencana terjadi di sekitar lingkar industri, jika dibutuhkan.

"Dengan fasilitas perusahaan yang ada, kami dapat membantu dan senang jika keberadaan PT SEI ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Lim dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (6/6/2024).

Baca Juga: DPR Desak Pengawasan Ketat Bus Study Tour untuk Hindari Kecelakaan dan Kebakaran

Lim mengatakan,langkah ini tidak hanya menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap keselamatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar tetapi juga memperkuat komitmen keberlanjutan pada industri mereka melalui hubungan yang strategis dengan lingkungan dan masyarakat sekitar. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Morowali Utara, Yairus Tansala mengatakan, sebanyak  lima unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Proses pemadaman dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran Kabupaten Morowali Utara dengan bantuan masyarakat setempat.

"Pada pukul 04.20 WITA satu unit kendaraan pemadam kebakaran PT SEI tiba membantu untuk melakukan pemadaman. Pada pukul 05:15  WITA api dinyatakan padam setelah selesai dilakukan pendinginan," ujarnya.

Yairus menyebutkan akibat kejadian ini kerugian material diperkirakan kurang lebih 4 miliar rupiah. "Berikut nama nama pemilik rumah yang rumahnya terbakar; Hi. Ambodalle abdullah, Abdullah Hasan, Hj. Maelang, Ambo lawahe, Rahmat (kawiah), Galib Hi. Bannya, Arpan Lawahe dan Ambo Tuo Abdullah," sebutnya.

Seorang warga menyampaikan terima kasih atas kontribusi berbagai pihak dalam membantu memadamkan api melalui postingan di media sosial. 

Baca Juga: Pemadaman Kebakaran di Kilang Balikpapan Berhasil, Tim Fokus Pendinginan Area

"Kami, warga Kampung Bugis, berterima kasih kepada para petugas Damkar Morut yang sangat hebat memadamkan api pada kebakaran tadi malam di Kampung Bugis. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Hendro dan Bapak Lim Jung Men yang telah membantu menghubungi Damkar PT SEI sehingga para petugas Damkar PT SEI dengan semangatnya bekerja sama dengan Damkar Morut untuk memadamkan kobaran api," tulis seorang pengguna di postingan Facebook.

Langkah-langkah ini menunjukkan bahwa perusahaan dapat menjadi kekuatan positif yang mendukung keselamatan, kesehatan, dan kelestarian lingkungan. 

"Dengan mengintegrasikan nilai-nilai kemanusiaan dalam operasi mereka, perusahaan dapat mencapai keberhasilan jangka panjang yang lebih dari sekadar keuntungan finansial," ujar Lim

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: