Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Askrindo PAUD Indonesia Awards 2024, Apresiasi untuk Guru PAUD Berprestasi

Askrindo PAUD Indonesia Awards 2024, Apresiasi untuk Guru PAUD Berprestasi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) kembali menyelenggarakan Askrindo PAUD Indonesia Awards (APIA) 2024 untuk para Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) seluruh Indonesia.

Acara yang bertemakan “Membangun AKHLAK Generasi Emas Indonesia” ini digelar Askrindo untuk mendukung pembentukan Generasi Emas Indonesia melalui peran penting guru PAUD. Berkolaborasi bersama PAUD Inspirasi Indonesia (PII), acara ini berlangsung dengan sukses di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional RI pada Jumat, 7 Juni 2024.

Acara turut dihadiri oleh Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN RI, Direktur Guru PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbudristek RI bersama Direksi Holding IFG, Komisaris dan Direksi Askrindo dan Direksi Askrindo Group serta para Guru PAUD pemenang APIA yang berasal dari berbagai penjuru negeri.

Direktur Utama Askrindo, Fankar Umran, menjelaskan bahwa Askrindo PAUD Indonesia Awards merupakan kerjasama antara Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Askrindo dan PAUD Inspirasi Indonesia.

Baca Juga: Askrindo Muda Jalankan Misi Kemanusiaan dalam Relawan Bakti BUMN Batch V

“Askrindo memberikan penghargaan kepada guru-guru PAUD yang berpotensi dalam meningkatkan mutu serta kemampuan mendidik anak usia dini, sehingga tercipta generasi emas yang berkualitas dan berakhlak. Di sisi lain, penghargaan ini ditujukan untuk guru-guru yang tidak kenal lelah memperjuangkan pendidikan di daerahnya karena pendidikan adalah hak semua anak-anak di tengah sulitnya pemerataan pendidikan. Kami berharap inisiatif ini dapat memotivasi lebih banyak guru untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi anak-anak usia dini," jelas Fankar.

APIA 2024 mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah peserta dari tahun ke tahun, yang menunjukkan tingginya animo peserta mengikut ajang bergengsi ini. Pada tahun 2021 di Magelang, acara ini diikuti oleh 600 peserta, dan meningkat menjadi 1000 peserta pada tahun 2022 di Yogyakarta. Pada tahun 2024, APIA mencapai 1500 pendaftar, dengan 15 guru PAUD berhasil terpilih untuk menerima penghargaan dalam 5 kategori, yakni; guru PAUD mendongeng, mencipta lagu, inovatif, kreatif dan heroik.

Program ini sesuai dengan fokus prioritas TJSL Kementerian BUMN yakni salah satunya di bidang pendidikan dan menjadi perhatian Kemendikbudristek, sehingga diharapkan pelaksanaannya dapat konsisten dan berkelanjutan di masa yang akan datang.

"Dengan dukungan yang konsisten, kami yakin program ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi dunia pendidikan khususnya anak usia dini," ucapnya.

Askrindo juga berkomitmen untuk terus menjalankan perannya dalam mendorong peningkatan layanan PAUD berkualitas secara holistik dan integratif, sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) No.4 tentang Pendidikan Berkualitas.

Baca Juga: Percepat Proses Penagihan Subrogasi, Askrindo dan Bank Nagari Teken Kerja Sama

"Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dimulai dari usia dini, dan melalui Apresiasi seperti APIA, setiap anak usia dini Indonesia mendapatkan awal pendidikan yang terbaik yang diberikan oleh para guru PAUD," tambah Fankar.

Diacara yang bersamaan, Asisten Deputi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN RI, Edi Eko Cahyono mengatakan bahwa acara ini bukan hanya in line dengan program tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN, tetapi fokus askrindo pada pendidikan anak dini patut untuk diapresiasi. “Awarding ini semoga memberikan kompetensi baru dan memberikan harapan untuk peningkatan kualitas pendidikan anak dini,” ucap Edi.

Dengan adanya acara seperti Askrindo PAUD Indonesia Awards, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada para guru PAUD untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia, sehingga menciptakan generasi yang cerdas, kreatif, dan berakhlak mulia demi membangun Generasi Emas Indonesia tahun 2045.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: