Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

40 Tahun Melindungi Indonesia, Sequis Life Optimis Kesadaran Asuransi Terus Meningkat

40 Tahun Melindungi Indonesia, Sequis Life Optimis Kesadaran Asuransi Terus Meningkat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (“Sequis Life”) rayakan ulang tahun ke-40 melalui kemeriahan 40 Years Protecting Indonesia di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, dihadiri oleh lebih dari 700 orang keluarga besar Sequis Life. 

Sequis Life merupakan salah satu perusahaan dibawah naungan Gunung Sewu Group yang telah berusia lebih dari 70 tahun dan menjadi mitra strategis Nippon Life, perusahaan asuransi asal Jepang yang telah berusia 135 tahun. Perayaan ini juga menjadi momen kemitraan strategis selama 10 tahun antara Gunung Sewu Group dan Nippon Life. Kedua perusahaan berkomitmen menghadirkan inovasi produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Momentum kehadiran Sequis Life selama 40 tahun ini dirayakan dengan pemotongan tumpeng oleh President Director & CEO Sequis Life Ted Margono. Pada acara ini juga dilakukan tiup lilin oleh Member of the Board of Directors, Managing Executive Officer Head of Global Business Nippon Life Minoru Kimura bersama President Commissioner & Shareholder Representative Sequis Life Husodo Angkosubroto.

Baca Juga: OJK Terbitkan Aturan Baru Tentang Produk Asuransi, Berlaku Mulai Oktober 2024

President Director & CEO Sequis Life, Ted Margono dalam sambutannya mengatakan bahwa selama empat dekade ini, Sequis Life mampu bertahan di industri yang kompetitif termasuk saat menghadapi pandemi covid-19, ditandai dengan tingkat pencapaian persistensi polis yang selalu tinggi.

“Kami senantiasa menjalankan praktik manajemen keuangan dan operasional yang baik dengan menerapkan pengelolaan risiko secara prudent underwriting demi keberlangsungan bisnis jangka panjang. Loyalitas nasabah kami pun tinggi untuk tetap mempercayakan perlindungan diri dan keluarganya di Sequis karena produk asuransi Sequis relevan dan sesuai dengan kebutuhan nasabah, tenaga pemasar yang berintegritas serta layanan nasabah yang berkualitas. Selain itu, adanya tradisi kekeluargaan membuat karyawan dan tenaga pemasar bersemangat memberikan yang terbaik bagi semua stakeholders,” sebut Ted.

40 Years Protecting Indonesia menjadi tema perayaan ulang tahun Sequis Life dan dilaksanakan sebagai syukuran bahwa Sequis Life telah berhasil mengukuhkan dirinya sebagai perusahaan asuransi yang dipercaya sebagai pilihan utama perlindungan kesehatan keluarga oleh nasabah dan masyarakat. Untuk itu, Ted mendorong keluarga besar Sequis Life yang mencakup pemegang saham, karyawan, mitra bisnis, dan tenaga pemasar untuk semakin bersemangat dan terus tumbuh membangun industri asuransi Indonesia.

“Visi kami menjadikan Sequis Life sebagai perusahaan asuransi yang dapat diandalkan oleh masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan finansial, kesehatan, dan pensiun demi mencapai kesejahteraan. Selama 40 tahun, Sequis Life telah melindungi Indonesia dan kami ingin memastikan bahwa kedepannya Sequis Life akan tetap ada untuk Anda. Kami optimis proteksi yang kami sediakan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi masa depan keluarga Indonesia dan berkontribusi bagi masa depan bangsa,” jelas Ted.

Ia optimis bahwa kesadaran berasuransi di masyarakat akan terus meningkat sehingga Sequis Life perlu terus meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam berasuransi dan mengembangkan produk dan layanan yang inovatif agar dapat terus berkontribusi secara positif dalam industri ini.

Baca Juga: Ekonomi Stabil, Hasil Investasi Asuransi Jiwa Melesat 99,8 Persen di Kuartal I 2024

Ke depannya, Sequis Life berkomitmen untuk melanjutkan ekspansinya dengan menambah kantor pemasaran, tenaga pemasar, dan mitra bisnis agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses produk dan layanan perusahaan.

Adapun laporan keuangan Sequis Life per Desember 2023 menyebutkan, Pendapatan Premi mencapai Rp2,96 triliun, Total Aset mencapai Rp19 triliun dan Rasio Pencapaian Tingkat Solvabilitas (RBC) sebesar 515%. Perusahaan juga telah memenuhi kewajibannya kepada nasabah dengan melakukan Pembayaran Klaim dan Manfaat yang melebihi Rp1,39 triliun.

Perayaan 40 Years Protecting Indonesia ini adalah apresiasi bagi seluruh karyawan dan tenaga pemasar yang telah berdedikasi dan bekerja keras melayani nasabah di seluruh Indonesia. Ted mengajak keluarga besar Sequis Life menghargai sejarah perusahaan yang telah berdiri selama 40 tahun dan optimis memandang masa depan yang penuh tantangan untuk menjadikan Sequis Life sebagai perusahaan asuransi yang besar dan mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: